Bitcoin 0.13.0 Mungkin Dapat Mengubah Bitcoin Selamanya

Ingat Windows Vista? Coke yang baru? Upgrade tidak selalu menjadi hal yang baik. Namun, tanpa membuat perubahan dan pengujian, sesuatu hal tidak akan pernah menjadi lebih baik.

Bitcoin Core juga akan ditingkatkan dan mudah-mudahan hal-hal akan lebih baik untuk cryptocurrency setelah itu keluar. Versi baru 0.13.0, dan rilis ini membawa beberapa fitur baru, tapi kepala di antara mereka adalah Segregated Saksi (Segwit) yang kemungkinan untuk memecahkan beberapa masalah penting yang telah menjangkiti Bitcoin seperti skalabilitas dan kelenturan.

Baca juga: BTCFork Community Ingin Melaksanakan Hard Fork Berdasarkan Scaling Proses Bitcoin

Bitcoin Core juga akan meningkatkan peforma terbarunya dan mudah-mudahan hal ini akan berdampak baik untuk cryptocurrency setelah itu versi tersebut keluar. Versi baru 0.13.0, dan rilis ini membawa beberapa fitur baru, dengan Segregated Witness (Segwit) yang kemungkinan bisa memecahkan beberapa masalah penting yang telah menjangkiti Bitcoin seperti skalabilitas dan kelenturan.

Melakukan banyak hal dengan sedikit perubahan

Segwit adalah solusi yang diusulkan untuk mengatasi masalah kelambatan transaksi Bitcoin dan telah dimasukkan dalam rilis 0.13.0. Segwit mungkin solusi yang memungkinkan lebih banyak transaksi tanpa meningkatkan Blocksize, yang telah menjadi bagian dari perdebatan sengit dalam beberapa waktu ini.

Walaupun Segwit ini tidak didukung oleh mainnet, dalam rilis ini Segwit telah didukung oleh testnet. Hal ini solusi menjadi baru yang telah ada sejak Desember 2015 dan dimasukkannya dalam testnet akan memungkinkan untuk diuji secara luas sebelum diluncurkan sepenuhnya.

Charles Hoskinson, CEO dari Input Output Hong Kong, mengatakan pada media online Cointelegraph:

“Segregated Witness telah menjadi salah satu rekan yang paling ditinjau dan diuji konsepnya dalam ruang ini. Ini adalah langkah maju yang positif dalam hal perkembangan script Bitcoin, menyelesaikan masalah kelenturan dan memiliki implikasi skalabilitas yang positif.”

BraveNewCoin baru-baru ini melaporkan:

“Menerapkan kode SegWit tidak akan instan, tetapi ada konsensus yang cukup kuat di belakangnya. Setidaknya tiga proyek yang berbeda telah menguji kode SegWit pada awalnya, dan sejumlah besar dompet Bitcoin, library, penjelajah Blockchain, dan layanan Bitcoin lainnya telah menyatakan niat mereka untuk menjalankan kode SegWit dengan segera setelah mereka secara teknis mampu memberikan adopsi dari upgrade tersebut.”

Sebuah masalah kelenturan/sifat yang dapat dibentuk

Kelenturan Bitcoin mengacu pada serangan yang memungkinkan seseorang untuk mengubah ID unik dalam transaksi Bitcoin sebelum konfirmasi. Dengan demikian Seorang hacker dapat mengubah ID ini dan itu akan muncul jika transaksi tidak terjadi. Salah satu keuntungan dari SegWit bahwa hal itu akan membantu meringankan masalah ini dalam Bitcoin.

Bitcoincore.org mengungkapkan di situs website mereka:

“SegWit mencegah pihak ketiga dan kelenturan scriptSig dengan memungkinkan pengguna Bitcoin untuk memindahkan bagian-bagian lunak transaksi ke saksi transaksi, dan memisahkan saksi itu sehingga perubahan saksi tidak mempengaruhi perhitungan txid itu sendiri.”

Transaksi Dengan Biaya Rendah

“Child pays for parent” juga telah diimplementasikan dalam rilis ini. Kita berbicara tentang penggantian algoritma pertambangan yang memungkinkan transaksi dengan biaya rendah agar dapat diproses.

Dari beberapa masalah yang dihadapi oleh Bitcoin yaitu bahwa transaksi dengan biaya rendah sering tertunda dan kadang-kadang tidak dapat dilakukan.

Apakah Bitcoin 0.13.0 Merupakan Perubahan Yang Baik?

Website Bitcoin.org memiliki beberapa peringatan, “Waspadalah dalam men-download binari dari website kami saat peluncuran 0.13.0.” Nah, jika Anda ingin membuang semua kecemasan tersebut dan melakukan unduhan, Anda dapat melakukannya di sini.

Bitcoin.org berprasangka bahwa binari ini mungkin akan menimbulkan beberapa serangan dari hacker yang disponsori oleh negara.

Bitcoin.org merilis peringatan di situs web mereka:

“Sebagai sebuah situs web, Bitcoin.org tidak memiliki sumber daya teknis untuk menjamin bahwa kami dapat mempertahankan diri dari para penyerang. Kami meminta masyarakat Bitcoin, dan khususnya masyarakat Bitcoin Tionghoa, untuk waspada saat men-download binari dari website kami. Dalam situasi seperti ini, waspadalah sebelum Anda men-download binari yang bisa menyebabkan Anda kehilangan semua koin Anda. Perangkat lunak berbahaya ini juga dapat menyebabkan komputer Anda untuk berpartisipasi dalam serangan terhadap jaringan Bitcoin. Kami percaya layanan Cina seperti pool dan bursa pertukaran yang memiliki resiko terkena serangan di sini karena sebagai tempat awal munculnya para penyerang.”

Kesimpulan dari rilis baru ini, terutama SegWit, akan mengubah masa depan Bitcoin. Yang menjadi penentu dalam melakukan Hard Fork atau tidak.

Bitcoin 0.13.0 Mungkin Dapat Mengubah Bitcoin Selamanya

Be the first to write a comment.

Your feedback