Bitcoin Akan Lebih Menguntungkan Jika Dibandingkan Dengan Emas

Era baru untuk aset penyimpanan nilai kini telah datang.

Selain harga yang stabil dalam beberapa pekan terakhir ini, pembicaraan mengenai Bitcoin dalam mendapatkan relevansi dengan emas fisik terutama sebagai aset tradisional dari penyimpanan nilai dan tampaknya Bitcoin mendapatkan kesempatan untuk masuk dan bersanding dengan emas mengikuti perlambatan harga yang kini sedang diderita oleh logam mulia.

Baca juga: Harga Bitcoin Meningkat Kembali, Apakah Akan Menyentuh $ 1000 Lagi?

Pakar ekonom dan investor, Tuur Demeester, melihat dari sudut pandang yang berbeda mengenai posting terbaru dan menetapkan Bitcoin sebagai toko yang aman untuk menyimpan nilai (atau emas digital) dan media pertukaran (digital cash) yang digunakan untuk sebuah pembayaran.

Bitcoin Bisa Mencapai $ 2000 – $ 3000 Pada Tahun Ini

Jika BTC bisa naik sampai 2000-3000 dollar maka hal ini jelas akan membantu membuat pola pikir baru yang akan menurunkan keyakinan mengenai emas fisik sebagai satu-satunya media perlindungan nilai. Hal ini juga akan memunculkan data baru yang menunjukkan bahwa Bitcoin dan emas mempunyai korelasi yang negatif.

Referensi di atas mendukung keyakinan yang diutarakan oleh Vinny Lingham, co-founder dan CEO dari Civic.com yang telah terlibat secara aktif dalam menganalisis tren pasar, terutama untuk perekonomian kripto, emas akan menurun di akhir 2017 nanti di bawah $ 1.000 dan bisa saja turun lebih jauh kisaran harga $ 700- $ 800 sebelum akhir 2018.

Lingham sebelumnya memperkirakan bahwa Bitcoin akan mencapai harga di antara $ 2000 sampai $ 3000 pada tahun ini.

Bitcoin Lebih Bernilai Dari Pada Emas

Sejalan dengan pendapat yang diutarakan oleh Lingham, Michael Dunworth, CEO dan co-founder dari Wyre, menjelaskan kepada Bloomberg dalam sebuah wawancara yang direkam ke video, mengapa ia berpikir bahwa Bitcoin akan bernilai lebih dari emas di masa depan nanti.

Dunworth menggantungkan prediksinya bahwa Bitcoin akan bernilai lebih dari emas karena meningkatnya permintaan pada mata uang digital saat ini yang mulai meningkat.

Bitcoin Akan Lebih Menguntungkan Jika Dibandingkan Dengan Emas

Be the first to write a comment.

Your feedback