Bitcoin Kurang Bertaji, Chainlink (LINK) Unjuk Gigi Tembus Harga Tertinggi

Ketika artikel ini kami tulis, Bitcoin semakin kurang bertaji di kisaran Rp498 juta per BTC. Jauh sebelum tekanan itu, Chainlink (LINK) justru unjuk gigi, bahkan sudah menembus harga tertinggi sepanjang masa di Rp314 ribu. LINK diprediksi menguat lagi.

LINK yang tersedia di Triv adalah salah aset kripto penting di ranah decentralized finance (DeFi) yang mampu menghubungkan data di luar industri aset kripto untuk dipadukan kepada dalam pasar aset kripto.

Lahir pada September 2017, popularitasnya kian menanjak sejak Juni 2020 berkat sejumlah perubahan protokol dan fitur untuk meningkatkan penggunaan sejumlah aplikasi DeFi.

Harga LINK mencetak harga tertinggi baru sepanjang masa. Sumber: Coinmarketcap.com

Sejak Juni 2020 itulah harga LINK terus menanjak, bahkan sukses menempati peringkat 10 besar di Coinmarketcap.com. Harganya memuncak pada 17 Agustus 2020 lalu di kisaran US$19 per LINK. Itulah harga tertinggi sepanjang masa pertama LINK sejak ia lahir.

Namun, koreksi dalam menghampiri LINK hingga titik terendahnya, US$8 pada 23 September 2020.

Berangsur-angsur LINK menanjak kembali sejak tanggal itu, hingga menembus harga tertinggi sepanjang masa baru, melampaui harga 17 Agustus 2020 silam.

Puncak tertinggi baru itu dicapai pada hari ini, 18 Januari 2021 di US$24 per LINK.

Apa Itu Chainlink?
Sejak 26 Agustus 2020, bursa aset kripto Triv.co.id dan Tpro.co.id, memperdagangkan aset kripto Chainlink (LINK) dan Algorand (ALGO). Menghadirkan dua aset kripto itu adalah demi mengakomodir permintaan pengguna setia kami. Lagipula dua aset kripto itu sedang bertumbuh cukup kinclong.

Weiss: Tak Ada Defi Tanpa LINK
Weiss Crypto Ratings, anak perusahaan dari perusahaan pemeringkat Weiss Ratings khusus aset kripto mengatakan belum lama ini bahwa DeFi alias Decentralized Finance tidak akan ada dan berkembang seperti saat ini, jikalau tanpa teknologi Chainlink dan aset kripto LINK.

Ini menggambarkan betapa besarnya peran teknologi Chainlink dalam ekosistem DeFi.

Perusahaan induk Weiss Ratings sendiri amat berpengaruh di dunia investasi dan keuangan dunia. Berdiri sejak tahun 1972 mereka fokus pada penelitian dan prediksi mengenai saham, valuta dan lain sebagainya.

Dan mulai tahun 2013 mereka mendirikan divisi khusus, yakni Weiss Crypto Ratings dalam memeringkatkan aset kripto berdasarkan mutu dan nilainya.

Dalam satu video khusus ini, pendiri perusahaan, yakni Martin D. Weiss bahkan menyarankan masyarakat untuk terus meninjau aset kripto LINK berkat keunggulan teknologi yang diusungnya.

Prediksi
Secara teknikal, aset yang sudah menembus harga tertinggi sebelumnya (resisten) berpotensi besar untuk menguat terus mencetak rekor-rekor harga tertinggi. Mengingat sektor DeFi terus diapresiasi dan terus tumbuh dan beragam, maka LINK kiranya bisa mendapatkan tempat istimewa.

Lebih jauh tentang LINK, silahkan baca di postingan kami ini. [kav]

Comments are closed for this post.