Bitcoin Stabil, Beberapa Altcoin Menggila!!.

Pasar mingguan merupakan sebuah pergerakan kolom harga analisis mingguan di pasar mata uang digital secara global.

Bitcoin menghabiskan sebagian besar dari tujuh hari terakhir dengan fluktuasi harganya di antara $ 415 dan $ 425.

Bitcoin masih mengalami pelemahan volume perdagangan akhir-akhir ini jika dibandingkan dengan beberapa minggu terakhirnya.

Baca juga: 7 Perusahaan Wall Street Menguji Coba Sistem Blockchain Pada Credit Default Swap

Beberapa ahli pasar berusaha menjelaskan stabilitas harga relatif Bitcoin dengan menegaskan bahwa volatilitas yang rendah telah melemahkan minat para pedagang. George Samman, penasihat dan konsultan blockchain, mengatakan bahwa volatilitas bitcoin telah menurun ke level terendah sejak 2012, dan sebagai hasilnya, “Volumenya telah menurun”.

Karena turunnya minat pedagang pada bitcoin akhir akhir ini yang disebabkan oleh volatilitasnya yang menurun dan juga beberapa faktor lain seperti libur paskah dan hari libur Qing Ming banyak para pedagang yang masih sungkan untuk masuk ke pasar bitcoin. Namun ada beberapa altcoin yang masih digandrungi oleh beberapa pedagang karena volume dan volatilitasnya yang tinggi untuk mendapatkan keuntungan jika dibandingkan dengan pasar bitcoin yang cenderung stabil.

screen-shot-2016-01-12-at-8-55-35-am

Ethereum, YbCoin, Factom dan Vpn merupakan alternatif coin (altcoin) yang mengalami peningkatan volume dan banyak para investor yang melakukan dumb ke salah satu altcoin tersebut dalam rangka mencari keuntungan.

Ethereum blockchain salah satunya, setelah mengalami kenaikan yang sangat signifikan pada maret kemarin sekarang mulai mengalami fluktuasi penurunan yang sangat tajam, nilainya jatuh sebanyak 14,3% dari 0.028 BTC ke 0,024 BTC selama tujuh hari terakhir ini.

Penurunan tajam ini terjadi ketika banyak perdagangan alternatif yang berpindah dari pasar Bitcoin karena volatilitas mereka yang rendah, kata Hayes. Di tengah minat baru ini, eter menghasilkan volume perdagangan selama 24 jam dengan 19.856 BTC pada awal minggu ini dan 19.898 BTC di akhir minggu ini juga.

“Ether mendobrak bantuan triple bottom yang telah tumbuh sejak 20 Maret sekitar 0,0235 bitcoin/eter,” katanya, mengutip dari data Poloniex. “Jika tren menurun masih terjadi maka ada besar kemungkinan harganya akan kembali ke 0,20, di mana di harga tersebut ether mulai mendapatkan volume tinggi pada 18 Maret lalu yang menyebabkan bounce harga kuat pada saat itu.”

Selanjutnya adalah YbCoin, selama 24 jam terakhir perdagangan YBC atau YbCoin tercatat mengalami kenaikan sebanyak tiga persen karena banyak para investor yang mulai menumpuk lebih dari 10 juta dolar ke dalam koin tersebut.

Dengan total pasokan lebih dari 3 juta, koin tersebut dibuatnya naik pesat, namun bukan hanya koin itu saja ada koin lain yang mengalami hal serupa.

Factom, koin yang relatif baru ini  juga telah menyita banyak perhatian para pedangang yang sulit untuk dijabarkan dengan perilaku pasar koin factom yang tidak menentu, koin tersebut telah membuat keuntungan lebih dari 50%.

Dan beberapa koin kunci lainnya yang perlu diperhatikan adalah VPNcoin, harga VPNcoin telah naik kurang lebih hingga 60%.

Apa artinya ini bagi Bitcoin? saya benar-benar tidak tahu, tapi satu hal yang pasti bahwa bitcoin masih memiliki volume koin tertinggi di pasaran.

Ada satu catatan yang paling mengejutkan bahwa volume Litecoin telah dikalahkan oleh 2 altcoin lainnya yaitu Factom dan Ybcoin, telah menjadi indikator baru yang belum pernah kita lihat sebelumnya.

Bitcoin Stabil, Beberapa Altcoin Menggila!!

Be the first to write a comment.

Your feedback