Bitfinex Merilis Rencana Peluncuran Untuk Bursa Pertukaran Bitcoin

Bitfinex berencana untuk mengaktifkan kembali akses pengguna setelah bursa pertukaran Bitfinex terkena hack dan dirampok sebanyak 120.000 Bitcoin pada awal pekan ini.

Dalam pengumuman barunya di hari ini, bursa pertukaran tersebut menyatakan bahwa bursa pertukaran online tersebut sebuah akan memberikan akses kepada para penggunanya untuk memeriksa saldo mereka. Proses perdagangan, penarikan dan deposit akan tetap ditangguhkan/masih belum aktif kembali.

Baca juga: Bitcoin Mengalami Penurunan Hampir Sebanyak 20%, Bursa Pertukaran Yang Terkena Hack Menguatkan Penurunan Harga Bitcoin

“Langkah pertama adalah membawa situs ini agar online dan memungkinkan para pengguna untuk login dan melihat keadaan akun mereka,” kata bursa pertukaran tersebut.

Bitfinex menutup platform tradingnya pada hari Selasa setelah bursa tersebut terindikasi hack pada sistem keamanannya dan telah kehilangan 119.756 BTC, jumlah tersebut bernilai sekitar $ 69.5m pada harga bitcoin saat ini.

Secara khusus, pernyataan itu tidak menjelaskan secara rinci bagaimana bursa pertukaran akan menangani kerugian para usernya – seorang perwakilan Zane Tackett akan menguraikan melalui media sosial secara lebih rinci dalam sebuah pernyataan yang diperkirakan akan muncul pada hari ini.

Bursa tersebut juga mengatakan bahwa penarikan, open order serta sell order akan dibatalkan.

Berita tentang hack dan pencurian tersebut telah memicu perdebatan di seluruh industri bitcoin, mengingat profil tinggi bursa sebagai bursa pertukaran bitcoin global dan jumlah bitcoin yang hilang dalam insiden itu. Peretasan ini telah menghidupkan kembali kenangan akan Mt GOX, bursa pertukaran bitcoin yang berbasis di Jepang yang runtuh pada awal tahun 2014 dan mengakibatkan kerugian besar sebanyak ratusan juta dolar.

Gambar: encrypted

Bitfinex Merilis Rencana Peluncuran Untuk Bursa Pertukaran Bitcoin

Be the first to write a comment.

Your feedback