Bithumb Berencana Terbitkan Token

Platform pasar mata uang kripto besar asal Korea Selatan, Bithumb, berencana menerbitkan token sendiri. Token tersebut akan dinamai Bithumb Coin.

Bithumb sendiri didirikan pada tahun 2013. Kini, Bithumb menangani 75% perdagangan Bitcoin di Korea Selatan, termasuk juga 50% volume perdagangan Ethereum di negara tersebut. Bithumb terkenal dengan sistem perdagangannya yang cepat dan instan, sehingga para pengguna puas dengan sistem yang ditawarkan.

Hanya saja, tahun lalu Bithumb mengalami peristiwa hacking yang menyebabkan kerugian hingga US$1juta dalam bentuk mata uang kripto.

Bithumb Coin sendiri merupakan sebuah metode yang digunakan untuk menjaring investor dari kalangan institusi, bukan ritel atau perseorangan.

Detail tentang Bithumb Coin belum diumumkan, dan sedang dalam tahap desain dan perencanaan. Perencanaan Bithumb Coin dilakukan oleh anak usaha lokal Bithumb.

Initial Coin Offering (ICO) Bithumb Coin direncanakan untuk dilakukan di Singapura. Korea Selatan terkenal sebagai negara yang tidak ramah ICO, dan dengan demikian aktivitas ICO dilarang di negara tersebut. Bahkan ICON (ICX) yang menawarkan platform serupa Ethereum melakukan ICO dari Swiss.

Bithumb tidak akan menjadi platform pertama yang menawarkan token. Sebelum ini ada Huobi yang membuat Huobi Token (HT) di atas platform Ethereum. Selain itu, ada juga Binance yang membuat Binance Coin (BNB) yang memberikan banyak diskon bagi para pengguna yang beraktivitas pada platform Binance. Sementara itu Kucoin Shares (KCS) mendistribusikan profit pada pemiliknya yang dipotong dari keuntungan usaha.

Be the first to write a comment.

Your feedback