CEO Cardano Tandatangani Kerjasama Kemitraan dengan Etiopia

Pada tanggal 3 Mei yang lalu, CEO Cardano, Charles Hoskinson, menandatangani kerjasama kemitraan dengan salah satu negara di Afrika, yakni Etiopia. Kerjasama ini berlangsung antara IOHK dengan Kementerian Sains dan Teknologi Etiopia.

Beberapa hal yang tercantum dalam kerjasama tersebut adalah terkait eksplorasi teknologi blockchain dalam bidang agrikultur di Etiopia, dengan menggunakan teknologi yang diusung Cardano. Selain itu pihak Cardano akan menyediakan sumber daya untuk mengadakan pelatihan bagi para calon pengembang perangkat lunak asal Etiopia.

Teknlogi blockchain akan dipakai untuk mengembangkan produksi agrikultur yang menjadi fokus utama negara tersebut. Teknologi blockchain juga diharapkan dapat merevolusi bagaimana industri agrikultur di Etiopia berjalan dengan mengoptimasi dan meningkatkan efisiensi proses kerja.

Cardano sendiri merupakan mata uang kripto yang dikembangkan oleh perusahaan Input Output Hong Kong (IOHK) yang didirikan Charles Hoskinson pada tahun 2015.

Cardano merebut perhatian banyak orang dan berada dalam daftar sepuluh besar mata uang kripto paling diminati di muka bumi ini dalam waktu yang amat singkat. Saat ini Cardano masih bersaing dengan EOS dan Litecoin dalam peringkat di Coinmarketcap.com.

 

Be the first to write a comment.

Your feedback