Coinbase Memperkenalkan Master Plan Untuk Ekosistem Cryptocurrency

Meskipun Coinbase ini tidak menjadi “daftar favorit” semua orang, namun perusahaan ini menjalankan rencana besar mereka dengan sangat teliti. CEO Brian Armstrong mengumumkan sebuah rencana besar, yang meliputi beberapa topik menarik. Ada total empat tahap yang akan dilakukan oleh Coinbase, pada setiap tahapnya mencakup semua aspek secara luas. Untuk menciptakan sistem keuangan yang terbuka diperlukan banyak waktu dan usaha.

Coinbase memiliki rencana yang jelas untuk membentuk masa depan keuangan seperti yang kita kenal. Cryptocurrency akan memainkan bagian penting yang tidak terpisahkan dari rencana ini, karena menyediakan kesetaraan dan efisiensi untuk sistem keuangan diseluruh dunia. Namun sebelum hal ini dapat diterapkan, perlu ada protokol untuk menawarkan berbagai pilihan kebebasan finansial.

Baca juga: Dana DAO Yang Di Retas Sudah Mulai Bergerak

Bitcoin dan Ethereum merupakan salah satu contoh, keduanya terlihat sukses. Coinbase bekerja sama dengan orang-orang dalam komunitas ini dan bahkan memberikan kontribusi finansial. Namun, mereka tidak terlibat secara langsung dalam setiap peran.

Apakah Coinbase terlibat didalamnya dan sedang membangun sebuah bursa pertukaran mata uang digital. Untuk lebih tepatnya, perusahaan ini telah menciptakan keduanya, karena mereka juga menjalankan GDAX. Tapi ada perbedaan pada platform tersebut, Coinbase ditujukan bagi konsumen. Di sisi lain, GDAX ditujukan untuk para pedagang pro dan sebuah lembaga. Semua pendapatan yang dihasilkan dari kedua platform tersebut akan digunakan untuk membangun tahap ketiga dari rencana besarnya.

Berbicara tentang tahap ketiga ini, tahap tersebut merupakan tahap yang paling penting dari semua tahap yang ada. Membuat sebuah tampilan atau interface cryptocurrency bagi para konsumen adalah tugas yang monumental. Coinbase yakin skrip Ethereum akan memainkan peran penting dalam proses ini. Untuk saat ini, prioritas utama mereka adalah untuk menurunkan hambatan masuk dari cryptocurrency dan aplikasi yang dibangun untuk mendukung ekosistem ini. Coinbase akan berinvestasi atau membangun sebuah tim untuk bekerja pada interface tersebut.

Aplikasi desentralisasi perlu dibangun. Transformasi keuangan tradisional ke dalam ekosistem yang berjalan pada jaringan terbuka akan memastikan adopsi atau penerapan secara massal. Atau lebih tepatnya, Brian Armstrong berharap hal itu akan seperti rencannya untuk menarik setidaknya satu miliar orang dengan adanya layanan tersebut. Alat pengembang yang diciptakan oleh platform pertukaran dapat memainkan peran penting dalam proses ini.

Proyek ini akan memakan banyak waktu, uang serta usaha untuk mewujudkan semua ide-ide cemerlang ini agar menjadi kenyataan.

Sumber Reff: Medium

Gambar via shutterstock

Coinbase Memperkenalkan Master Plan Untuk Ekosistem Cryptocurrency

Be the first to write a comment.

Your feedback