Dana DAO Yang Di Retas Sudah Mulai Bergerak

Meskipun masalah ini sudah relatif tenang mengenai DAO dalam beberapa waktu ini, kita mulai mendapatkan perkembangan yang baru. Sejumlah besar dana Ethereum klasik masih memenuhi syarat untuk penarikan yang dilakukan oleh hacker. Ternyata, dana tersebut telah dipindahkan dalam beberapa jam yang lalu. Namun, harga ETC di beberapa bursa pertukaran tidak mengalami penurunan.

Sejak The DAO terkena hack, telah terjadi banyak fokus pada dana yang hilang. Karena teknologi yang digunakan pada konsep ini, maka uang curian tersebut masih belum bergerak dalam beberapa waktu. Namun pada akhirnya munculah titik terang dalam beberapa jam yang lalu.

Baca juga: Bitcoin 0.13.0 Mungkin Dapat Mengubah Bitcoin Selamanya

Dana Dari Ethereum Klasik Berpindah Ke Alamat Yang Baru

Ternyata, dana ETC yang berhubungan dengan The DAO telah dipindahkan ke alamat yang baru tadi siang. Bertentangan dengan apa yang kebanyakan orang harapkan, uang tidak bisa dibuang begitu saja di bursa pertukaran secara sembarangan. Namun sebaliknya, harga Ethereum klasik telah mengendalikan keadaan. Beberapa orang bertanya-tanya apa yang akan hacker lakukan dengan uang itu sekarang.

Urutan usaha pertama hacker adalah untuk menyumbangkan 1.000 ETC yang ditujukan ke dana pengembangan. Seperti kebanyakan orang sangat menyadari, Ethereum klasik sangat membutuhkan pembangunan. Membuat orang gembira tentang teknologi ini tidak terlalu sulit kok, namun dengan keuangan yang insentif pasti bisa membantu pembangunan jaringan ETC untuk menjadi kokoh.

Pada saat yang sama, hanya sebagian kecil dari dana yang tersedia tersebut disumbangkan. Dumping dana di bursa pertukaran yang mendukung Ethereum klasik akan menjadi keputusan yang logis. Namun, hacker The DAO tidak pernah bermaksud untuk melakukannya.

Pertanyaan besarnya adalah apa yang akan terjadi dengan sisa uangnya. Kemungkinan dana sisa akan digunakan secara insentif ke pembangunan Ethereum Klasik. Kita masih berbicara tentang dana US $ 5 juta “koin gratis” yang dikendalikan oleh entitas yang tidak diketahui.

Tak usah ditanya lagi, bencana ini telah memacu perdebatan baru di kalangan penggemar Ethereum. Banyak orang yang merasa para pengembang harus mengirimkan gencatan dan surat kepada pengembang ETC karena melanggar merek dagang Ethereum. Dan lagi, Ethereum klasik adalah blockchain asli dan kode tanpa implementasi hard fork. Ada banyak drama disini yang akan menghibur kita selama beberapa bulan kedepan.

Gambar: Shutterstock

Sumber: Reddit

Dana DAO Yang Di Retas Sudah Mulai Bergerak

Be the first to write a comment.

Your feedback