Dana Inovasi Blockchain Asal China Siapkan 1,6 Miliar Dolar

Blockchain tampaknya menjadi teknologi yang sedang sangat digandrungi. Inovasi terkait teknologi blockchain bisa jadi akan menjamur di masa depan, salah satunya dengan ketersediaan dana inovasi.

Tidak tanggung-tanggung, investor asal China luncurkan dana inovasi sebesar 1,6 miliar dolar.

Dana inovasi ini didukung oleh pemerintah kota Hangzhou yang berkontribusi setidaknya sebesar 30% dari total dana yang tersedia. Dana ini akan digunakan untuk berinvestasi pada perusahaan-perusahaan startup.

Tunlan Investment merupakan lembaga pengelola investasi asal Hangzhou yang berinisiatif membentuk dana inovasi ini. Hangzhou sendiri merupakan kota asal perusahaan ini, sekaligus kota di mana pelaku industri raksasa seperti Alibaba beroperasi.

Di Hangzhou juga telah diluncurkan Blockchain Industrial Park, yakni lokasi yang digunakan sebagai wadah inkubasi startup berbasis blockchain untuk mempersiapkan teknologi baru berbasis blockchain dan layanan yang mungkin akan merevolusi masa depan.

Pembentukan dana ini juga disinyalir dapat mendorong China sebagai yang terdepan dalam inovasi blockchain. Saat ini industri blockchain sedang menggeliat, dengan negara-negara seperti Swiss, Estonia, dan Jepang menjadi yang terdepan dengan lingkungan yang ramah akan teknologi baru.

Be the first to write a comment.

Your feedback