DOGE Terbang Lagi, Terima Kasih, Papa Elon.

Harga Dogecoin (DOGE) terbang lagi. Petang hari ini (Selasa, 4 Mei 2021) nongkrong di kisaran Rp7400 sekaligus sebagai harga tertinggi masa baru alias ATH. Faktor Elon Musk, Bos Tesla sulit dipungkiri. Bagaimana berikutnya?

Setiap menit ada 10 ribu DOGE baru yang ditambang. Jumlah itu setara dengan Rp74.000.000 dengan kurs Rp7400 per DOGE. Sejak ia diluncurkan, jumlah DOGE yang beredar hingga hari ini adalah 129.447.439.061 DOGE.

Jumlah itu tentu jauh dari langka seperti Bitcoin yang maksimal hanya 21 juta unit BTC yang bisa ditambang.

Ya, pada dasarnya jumlah DOGE tak terbatas serupa dengan Ether (ETH).

Namun tingkat kelangkaan DOGE dan ETH tak jadi soal di kala panasnya pasar aset kripto saat ini. Permintaan malah naik terus, berkat nilai dolar AS yang terperosok.

Faktor Elon dan Mark Cuban

Agar aset kripto lebih bernilai, ia memerlukan pendorong besar. Salah satunya oleh tokoh-tokoh ternama. Elon Musk misalnya sejak tahun 2020 terang-terangan mendukung DOGE, kendati seperti bercanda. Lihat saja Twitter-nya.

Melejitny harga DOGE lebih dari 75 persen dalam sepekan terakhir, tidak dapat dihindarkan dari cuitan Elon terbaru pada pekan lalu.

Kata Bos Tesla yang juga doyan Bitcoin itu, dirinya akan hadir di acara ternama di AS, yakni Saturday Night Live (SNL). Yang bikin heboh adalah cuitan itu tersemat kata “Dogefather”.

Itu melambangkan dukungannya besarnya terhadap DOGE selayaknya mafia kaya di film “Godfather”. Pengikutnya menafsirkan itu bahwa Elon mungkin membincangkan soal DOGE di acara itu.

Elon akan muncul di SNL pada 8 Mei 2021 mendatang. SNL sendiri adalah acara popular sejak tahun 1970-an di CBS.

Satu tokoh lagi, yakni Mark Cuban sulit dibantah sebagai faktor pendukung kenaikan DOGE. Dia adalah pemilik klub bola basket ternama, Dallas Maverick.

Sejak dua bulan lalu, ia mengizinkan pembelian cinderamata Dallas Maverick menggunakan DOGE. Sesumbar ia berikrar tak akan menjual DOGE hasil penjualan itu.

Bahkan kepada pembawa acara The Ellen Show pekan lalu, Cuban “merayu” Ellen untuk menggunakan DOGE sebagai alat pembayaran di situsnya.

Spekulasi di Atas Spekulasi

Tak ada seorang pun tahu sampai di harga berapa DOGE akan sanggup naik terus. Namun, mengingat harga DOGE saat ini dalam dolar hanya beberapa sen, level US$1 (Rp14.000) mungkin level spekulatif yang layak ditempuh.

Ingatlah soal tingkat likuiditas dolar AS yang tinggi, karena pasokannya di pasar melimpah. Aset berisiko tinggi seperti di aset kripto masih jadi pilihan tepat untuk mendapatkan imbal hasil lumayan.

Ah, lebih baik kita nantikan saja nanti 8 Mei 2021, apakah tampang Elon mendekati Shiba Inu. Guk! [triv]

Comments are closed for this post.