Dogecoin (DOGE) Naik Lebih 300 Persen, Masih Kuat Nanjak?

Dogecoin (DOGE) merebut hati publik lagi. Harganya pun sudah naik lebih dari 300 persen dalam sepekan terakhir. Saat ini masih terkoreksi. Apakah masih kuat nanjak?

Ternyata DOGE masih mendapatkan dukungan besar oleh sejumlah investor. Lonjakan itu dimulai 14 April 2021 lalu, ketika Mark Cuban, bos besar Dallas Maverick memberikan sokongan besar terhadapnya.

Cuban mengatakan ada peningkatan jumlah transaksi DOGE di situs klub bola basket itu. Maklumlah, sejak dua bulan lalu, penggemar Dallas Maverick bisa membelinya menggunakan DOGE.

Gambar

Bahkan Cuban mengatakan tidak akan menjual DOGE itu alias meng-hold-nya.

Beberapa jam setelah pernyataan itu, CEO Tesla menyambutnya dengan meme sederhana: “seekor anjing menyalak di bulan”. Jadilah kenaikan DOGE tak terbendung, tembus lebih dari Rp4 ribu lalu mentok lebih dari Rp5 ribu.

Prediksi

Secara fundamental, yakni pernyataan dari tokoh-tokoh besar itu, termasuk pengembangan Dogecoin Core, harga DOGE masih berpotensi naik terus.

Hal lainnya, pasar aset kripto secara umum memang sedang panas-panasnya dengan apresiasi apik terhadap Bitcoin dan Ether.

Sedangkan secara teknikal, karena sudah mencapai all time high baru, maka berpotensi mencetak rekor-rekor terbarunya lagi.

Misalnya dalam time frame 4 jam, kendati terkoreksi, support besar akan terjadi di kisaran Rp4.200, pada pola ascending triangle.

Jikalau mampu menembus garis resisten di Rp4.200 itu, maka DOGE akan melanjutkan kenaikannya.

Di time frame yang sama, harga masih berada di atas Moving Average 20, 30, 50, yang menandakan pasar masih melakukan tahan dalam jangka panjang. [/]

Comments are closed for this post.