Elon Sambut Dogecoin Lagi.

dogecoin

Sekitar 5 jam lalu, Elon Musk menyambut Dogecoin (DOGE) untuk kesekian kalinya. Di Twitter dia mencuit satu gambar tahun 1980-an dan menyematkan gambar anjing Shiba Inu. Cuitan itu bersamaan dengan diperdagangkannya DOGE di Coinbase Pro.

Dukungan Elon Musk kian jelas dan bukan rahasia umum lagi. Beberapa pekan lalu Elon memastikan terus menjalin kerjasama dengan lead developer Dogecoin.

Kerjasama itu adalah kelanjutan ajakan Elon agar Dogecoin bisa digunakan lebih luas, pada tahun 2019, satu tahun setelah Elon mengenal Dogecoin dari pendirinya, Palmer.

Pun lagi SpaceX sudah memastikan menerima pembayaran DOGE untuk penyewaaan roketnya guna meluncurkan satelit mini DOGE-1 ke bulan pada tahun 2023.

Di saat yang hampir bersamaan, pada April 2021, Elon sempat membuat jajak pendapat di Twitter-nya. Dia bertanya kepada jutaan pengikutnya, apakah Tesla cocok menggunakan DOGE sebagai alat pembayaran.

Jajak pendapat itu beberapa hari setelah Tesla menangguhkan pembayaran menggunakan Bitcoin untuk produk mobilnya.

Hari ini Elon juga me-cuit-ulang cuitannya pada 2 Juni lalu, yang menggambarkan badai Dogecoin menerpa sistem keuangan global. Dia pun tak lupa menandai akun Coinbase.

Waktu itu Tesla berpendapat, bahwa transaksi dan penerbitan Bitcoin baru boros energi listrik dan kelak harus menggunakan sumber energi terbarukan. Tidak menggunakan sumber batubara seperti saat ini. Sebagai catatan, sentra tambang Bitcoin 65 persen berada di Tiongkok.

Langkah Tesla dan Elon Musk bisa ditafsirkan bahwa untuk urusan pembayaran akan menggunakan DOGE. Sedangkan urusan menyimpan aset kripto sebagai bagian dari neraca keuangan cukup menggunakan Bitcoin.

Itulah pula sebabnya, Elon dan Michael Saylor CEO MicroStrategy membentuk organisasi dewan tambang Bitcoin di Amerika Serikat pada beberapa hari lalu.

Hasilnya, sejumlah perusahaan penambang Bitcoin setuju akan terus menggunakan sumber energi terbarukan, yakni listrik bertenaga air alias hydroelectric.

Dari sini kita masing-masing dapat menyimpulkan, dukungan Elon secara pribadi dan dua perusahaannya, Tesla dan SpaceX terhadap Dogecoin sangat-sangat kental.

Itu tentu saja memberikan dorongan lebih kuat lagi terhadap nilai pasar dan harga Dogecoin di masa depan.

Ketika artikel ini kami tulis, harga DOGE naik lebih dari 30 persen dalam 24 jam terakhir di kisaran Rp6.100 per DOGE. Dalam rentang waktu sepekan naik dari Rp4 ribu menjadi Rp6.300. [triv]

Comments are closed for this post.