Ethereum Mengalami Penurunan Sebanyak 30%

Harga koin Eter, telah mengalami penurunan selama seminggu terakhir. Ethereum telah mengalami penurunan sebanyak 25% pada tanggal 19 Maret, dari US $ 1 miliar menjadi US $ 770.000.000.

Sejak awal Maret, peningkatan jumlah volume koin dan harga koin naik karena pengaruh dari beberapa platform perdagangan dan lembaga keuangan yang mendukung proyek Ethereum seperti R3 dan Microsoft Azure yang telah mulai mengadopsi dan memanfaatkan platform Ethereum untuk membangun aplikasi desentralisasi dan proses pembayaran berdasarkan kontrak-pintar.

Baca juga: Ed O’brien sebagai CEO baru Fidelity eMoney, Menggantikan Mike Durbin

“Homestead merupakan rilis kedua yang dikeluarkan oleh platform Ethereum, yang meliputi beberapa perubahan protokol dan perubahan jaringan yang memberikan kita kemampuan untuk melakukan upgrade jaringan secara lebih lanjut selama beberapa minggu ke depan, yang akan membuka jalan selanjutnya bagi para pengembangan di kedua protokol Ethereum dan juga roadmap untuk klien dan sub-protokol seperti Swarm dan Whisper.” Jelas Ethereum Co-founder Jeffrey Wilcke.

Aplikasi terkenal serta platform seperti Storj.io juga mulai mempertimbangkan untuk beralih atau memindah layanan dan produk mereka ke jaringan Ethereum.

Meskipun Ethereum sedang mengalami perkembangan, adopsi serta rilis Homestead yang baru dilakukan, namun harga Ethereum malah mulai mengalami penurunan yang sangat tajam selama beberapa hari terakhir karena munculnya Counterparty dan kekhawatiran dari para spekulan.

Counterparty adalah sebuah platform terbuka yang mempermudah pengguna untuk memproses penyelesaian/pembayaran berdasarkan kontrak-pintar yang dibangun di sekitar jaringan Bitcoin. Namun, platform itu sendiri masih meniru struktur dan teknologi pengolahan kontrak pintar Ethereum. Baru-baru ini, tim Counterparty telah mengumumkan bahwa platform mereka bisa digunakan pada teknologi Ethereum dan mempermudah semua layanan yang disediakan oleh jaringan Ethereum pada blockchain Bitcoin. Jadi, dengan memanfaatkan kekuatan jaringan Bitcoin, Counterparty dapat membangun jaringan yang lebih kuat dan aman pada platform Ethereum di atas jaringan Bitcoin.

Gambar via Proofofwork

Ethereum Mengalami Penurunan Sebanyak 30%

Be the first to write a comment.

Your feedback