F2Pool Umumkan Dukungan Untuk SegWit

Kasus skala pada jaringan Bitcoin sudah lama terjadi, dan berkat berbagai isu mengenai konsensus antara pengembang inti dan anggota masyarakat lainnya kini telah mendapatkan sedikit pencerahan. Namun sekarang, penyelesaian di tengah kontroversi skalabilitas ini Bitcoin Core mempunyai solusi SegWit dan kini mulai mendapat banyak dukungan dari masyarakat tambang/miner.

Baca juga: Rusia Akan Memperkenalkan Hukum Mengenai Bitcoin

Menurut informasi yang ada, ketiga pertambangan terbesar di pool pertambangan Bitcoin, F2Pool sudah mulai mengisyaratkan dukungannya terhadap pelaksanaan SegWit. Pool pertambangan Bitcoin ini, pada saat ini menguasai sekitar 9,6% dari total daya hashing yang ada di jaringan yang akan mendorong ambang batas 95% yang diperlukan untuk aktivasi solusi SegWit.

Pernyataan F2Pool mengenai dukungannya terhadap SegWit ini diposting di situs pool pertambangannya di Cina yang diterjemahkan oleh saluran berita cryptocurrency terkemuka Cina, cnLedger. Pernyataan itu berbunyi,

“Bitcoin telah mengalami peningkatan penggunanya, namun masalah lain juga ikut muncul. Pengguna kini mengeluh mengenai konfirmasi yang mengalami banyak keterlambatan. Meskipun berbagai rencana yang diusulkan oleh developer belum memberikan penyelesaian masalah tersebut, perdebatan ini telah memakan waktu yang terlalu lama. F2Pool mendukung SegWit + Big Blocks. SegWit dapat memecahkan beberapa masalah teknis dan dapat membawa beberapa manfaat. Pembesaran Blok juga bermanfaat untuk jaringan Bitcoin dalam jangka panjangnya. Namun, kenyataannya adalah bahwa kita belum mencapai SegWit + Big blok sampai sekarang. Kami melihat permintaan yang kuat mengenai masalah ini, dan banyak pengguna asing yang juga mendukung SegWit. Oleh karena itu, sudah saatnya kita beralih dan mengaktifkan SegWit untuk pertama kalinya. Kemudian kita akan membahas peningkatan blok sebagai bahan diskusi kedepannya. Kami percaya bahwa kita akan mendapatkan banyak manfaat dari keputusan ini. Bitcoin akan terus berkembang. Mari kita menyaksikan keajaiban Bitcoin.”

Pernyataan yang dikeluarkan oleh F2Pool menggarisbawahi pendapat perpecahan masyarakat tentang SegWit dan peningkatan ukuran blok. Pool pertambangan tampaknya memberikan sinyal dukungannya pada SegWit sebagai tindakan sementara, untuk kepentingan masyarakat.

images

SegWit masih membutuhkan beberapa dukungan lagi sebelum dapat diaktifkan. Dukungan untuk protokol ini diperbarui dan saat ini telah mendapatkan dukungan sebanyak 40%, dan masih kurang setengah lagi untuk mencapai ambang batas sebanyak 95%.

Sementara itu, perang dingin antara Bitcoin Core dan Bitcoin Unlimited masih terus berlanjut sampai sekarang, dan masyarakat Bitcoin dengan pasrah menerima akibatnya begitu saja dari peperangan 2 kubu tersebut yang mengakibatkan konfirmasi dalam block tertunda karena backlog yang terjadi pada MemPool.

Jadi, kita harus rela menunggu dengan sabar untuk dapat menikmati kecepatan transaksi yang lebih cepat dan biaya penambang yang murah, dan berharap agar ke dua kubu tersebut dapat bekerja sama dalam membuat solusi terbaik bagi kita semua.

Sumber: cnLedger, Reddit dan Bitcoin Core

F2Pool Umumkan Dukungan Untuk SegWit

Be the first to write a comment.

Your feedback