Facebook Bersiap Luncurkan Mata Uang Kripto?.

Facebook diyakini sedang mempersiapkan diri untuk meluncurkan mata uang kripto mereka sendiri. Hal ini diungkapkan Cheddar, perusahaan berita teknologi dan bisnis dalam portal mereka.

Cheddar menyatakan bahwa Facebook benar-benar serius mempertimbangkan untuk membuat mata uang kripto milik mereka sendiri.

Jika hal ini benar-benar terjadi, maka produk mata uang kripto ini barangkali akan menjadi yang terbesar di dunia. Facebook saat ini merupakan platform media sosial terbesar dan terbanyak dipakai, dengan jumlah pengguna mencapai 2 miliar orang. Apabila masing-masing pengguna memiliki mata uang kripto besutan Facebook, maka angka ini akan jauh melampaui Bitcoin dan Ethereum.

Sebagai perbandingan, di dalam platform Bitcoin saat ini hanya terdapat 23 juta alamat, sementara dalam Ethereum 33 juta. Itu pun dapat diasumsikan seorang pengguna memiliki lebih dari 1 alamat Bitcoin ataupun Ethereum.

Facebook sendiri tidak main-main dengan rencana ini. Dilansir Recode, akan terdapat beberapa eksekutif Facebook yang tergabung dalam tim yang baru dibentuk, termasuk di antaranya pendiri Instagram James Everingham dan Kevin Weil, serta mantan CEO Paypal David Marcus yang kini menduduki jabatan di Coinbase.

Facebook menjadi perusahaan raksasa lain yang bereksplorasi dengan teknologi blockchain. Sebelum ini ada pula Microsoft dan IBM yang terjun dalam industri blockchain dengan menelurkan produk masing-masing. Sementara itu Facebook juga telah memiliki mata uang virtual yang disebut dengan Facebook Credits, namun demikian mata uang kripto yang mungkin diluncurkan Facebook di masa mendatang akan jauh mengalahkan pamor Facebook Credits, bahkan Bitcoin dan Ethereum.

Be the first to write a comment.

Your feedback