GameCredits Luncurkan Aplikasi Penambangan Mata Uang Kripto

GameCredits, perusahaan pembuat mata uang kripto GAME, sedang merencanakan untuk meluncurkan aplikasi desktop yang akan berguna untuk menambang mata uang kripto GAME. Aplikasi ini tidak hanya tersedia dalam platform PC namun juga Mac dan Linux. Demikian disampaikan oleh direktur GameCredits, Jack Kuveke.

Menurut Jack Kuveke, aplikasi ini bertujuan untuk memanfaatkan perangkat keras yang sedang tidak digunakan. Sebagaimana diketahui, gamer memiliki perangkat keras dengan spesifikasi yang bagus. Saat tidak digunakan untuk bermain game, perangkat ini dapat digunakan untuk menambang mata uang kripto GAME. Seperti itulah rencana GameCredits.

GameCredits akan “menyewa” perangkat keras yang sedang tidak dipakai tersebut untuk memperkuat keamanan sistem mereka melalui mekanisme penambangan. Tidak diperlukan perangkat spesifikasi tinggi, bahkan komputer kelas menengah seperti Intel i5 akan mampu menghasilkan US$20 per bulan.

Gamer yang punya komputer dengan spesifikasi tinggi diharapkan mampu menghasilkan uang hingga US$200 dari penambangan GAME.

Tapi tentu saja, menambang sambil bermain game akan mengurangi kualitas game yang sedang dimainkan. Oleh karena itu Jack menyarankan untuk hanya menjalankan aplikasi penambangan saat mesin tidak dimainkan saja.

Salah satu alternatif untuk menambang sekaligus memainkan game adalah dengan menurunkan setting game, terutama yang berkaitan dengan spesifikasi grafis. Sehingga dalam satu waktu, komputer dapat menjalankan berbagai aplikasi termasuk penambangan dan gaming sekaligus.

Meskipun sedang digarap untuk menambang mata uang kripto, GShare dapat juga dimanfaatkan untuk melakukan komputasi yang berkaitan dengan dunia sains, misalnya dalam kalkulasi matematis atau untuk menjalankan algoritma tertentu yang membutuhkan kekuatan komputasi besar.

Be the first to write a comment.

Your feedback