Goldman Sachs Mulai Pekerjakan Trader Mata Uang Kripto

Goldman Sachs tampaknya tidak main-main dengan rencananya untuk terjun dalam bidang perdagangan mata uang kripto. Hal ini ditunjukkan dengan penambahan trader baru dalam divisi pasar mereka, khusus terkait mata uang kripto.

Justin Schmidt adalah trader baru yang ditunjuk Goldman Sachs, bank besar yang beroperasi di area Wall Street. Justin Schmidt sendiri akan menjadi wakil presiden di bidang pasar digital aset dan sekuritas Goldman Sachs.

Sebelumnya ia merupakan wakil presiden Seven Eight Capital, selain juga sebagai analis/quant.

Perekrutan ini memperjelas rumor yang mengatakan bahwa Goldman Sachs sedang mempersiapkan sebuah platform perdagangan mata uang kripto baru, pada akhir tahun lalu. Platform ini direncanakan aktif pada pertengahan tahun 2018 ini.

Rekrutmen yang dilakukan Goldman Sachs tentunya sebuah langkah maju bagi perusahaan ini dalam mewujudkan rencananya. Sementara itu, publik masih mengingat cuitan Lloyd Blankfein, CEO Goldman Sachs, pada Oktober tahun lalu. Ia mengatakan bahwa saat itu perusahaannya sedang intensif memantau bitcoin, namun tidak dalam kapasitas mendukung atau menolak.

Nah, langkah ini justru menjadi penegasan bahwa Goldman Sachs cenderung mendukung mata uang kripto, bisnis, dan potensi mendapatkan keuntungan.

Institusi-institusi besar dan mapan tidak mau ketinggalan terjun di bidang mata uang kripto. Tercatat CBOE dan CME telah membuat bitcoin futures bagi para konsumen produk derivatif.

Harga bitcoin sendiri tahun ini diprediksi mengalami peningkatan dengan dana institusi yang akan mengalir deras dalam ekosistem. Bitcoin sempat mengalami penurunan amat tajam dari US$20.000 ke area level US$6500. Kini, bitcoin sudah mengalami peningkatan harga dengan perdagangan di level US$9000.

Be the first to write a comment.

Your feedback