Gubrak! Go-Pay Akuisisi Perusahaan Blockchain Coins.ph di Filipina.

Gubrak! Jantung kami agak berdegup ketika membaca kabar baik ini. Dilansir dari situs berita e27.com hari ini, Go-Pay, perusahaan yang terafiliasi dengan Go-Jek, Indonesia mengakuisisi saham perusahaan blockchain Filipina, yakni Coins.ph.

Tanpa disebutkan nilai akuisis tersebut, kelak kedua perusahaan akan memadukan teknologinya untuk mempermudah pengiriman uang di negara itu.

Tentu saja langkah ini adalah langkah “senyap”, tetapi bukan sesuatu kebetulan. Sebab, logika Go-Pay selama ini sebagai payment gateway punya nama di layanan aplikasi Go-Jek.

Nah, apa jadinya kalau layana Go-Pay itu sudah berbasis blockchain? Banyak hal tentu saja. Yang pasti proses pengiriman menjadi lebih cepat dan murah, khususnya bagi masyarakat Filipina yang belum terjamah layanan perbankan. Apalagi misalnya warga Filipina yang ada di perantauan bisa lebih menggunakan layanan ini atau yang di biasa distilahkan dengan remitansi. Soal bisnis yang satu ini cukup moncer, hingga membuat AliPay pun bermitra dengan perusahaan di Pakistan dan Malaysia membuat sistem pembayaran lintas negara.

​Menurut Ron Hose, Pendiri dan CEO Coins.ph, Coins.ph and Go-Jek memiliki visi yang sama untuk sukses menggarap pasar keuangan ini. Pengguna dapat menikmati pembayaran yang lebih murah dan luas.

Coins.ph sendiri saat ini sudah bermitra dengan 100 ribu merchant di Filipina. Sama seperti Go-Pay di aplikasi Go-Jek di Indonesia, pengguna dapat menggunakannya untuk mentransfer secara mudah. Perusahaan itu mengklaim memiliki basis pengguna yang meningkat hingga 5 juta hanya dalam lima tahun. Hingga Desember 2018, Coins.ph memroses lebih dari 6 juta transaksi per bulan. []

 

Be the first to write a comment.

Your feedback