Hanya 9 Persen Generasi Y Inggris Punya Bitcoin

Dari hasil studi teranyar dari YouGov baru-baru ini terungkap bahwa 93 persen Generasi Y (generasi milenial) Inggris tahu dan pernah mendengar ketenaran Bitcoin (BTC). Namun demikian hanya 4 persen di antaranya mampu mengerti dan menjelaskan arti Bitcoin.

Ini cukup mencerminkan seberapa jauh penetrasi bitcoin dalam makna sesungguhnya di kalangan milenial Inggris. Dengan catatan kaum pria memang lebih paham memaknai Bitcoin itu atau lebih banyak memiliki pengetahuan soal Bitcoin dan kripto secara umum.

“Dari 27 persen yang disurvei, yang paham kapasitas Bitcoin, hanya 4 persen di antaranya yang memutuskan membeli Bitcoin. Dari sana pula diketahui, bahwa hanya 9 persen responden yang bersusia 18-24 tahun memang benar-benar membeli kripto sebagai aset digital. Dan hanya 1 persen kaum yang lebih tua dari mereka yang membeli Bitcoin,” jelas survei tersebut.

Namun demikian, dengan bilangan yang sangat kecil. Sekitar 21 persen responden menganggap kripto kelak akan lazim sebagai alat pembayaran setara dengan uang biasa, kartu kredit atau kartu debit. Bahkan 19 persen kaum wanita dan 22 persen kamu pria percaya bahwa kripto akan mendominasi.

Patut menjadi catatan besar di sini adalah, sejumlah regulator di Inggris dikabarkan akan berencaana membuat semacam peraturan khusus untuk menangkal kegiatan ilegal pada industri kripto di Inggris.

Be the first to write a comment.

Your feedback