Harga Bitcoin Hari Ini Mencengangkan? Ini Penyebabnya!

Harga Bitcoin Hari Ini

Harga Bitcoin hari ini mungkin yang paling banyak dicari dan dipantau oleh para crypto enthusiast. Bitcoin adalah salah satu jenis cryptocurrency yang tertua dan paling diminati di dunia. Karena Bitcoin adalah crypto yang populer dan banyak peminatnya, maka harga Bitcoin jauh lebih masuk akal fluktuasinya daripada coin-coin lainnya. Apalagi dengan coin meme, tentu sangat tidak sebanding dengan kepopuleran Bitcoin ini. Walaupun harganya sudah sangat mahal, tapi tetap saja investor besar dan ritel akan memilih Bitcoin ke dalam portofolio mereka. 

Beberapa hari ini, banyak sekali perbincangan harga Bitcoin yang melonjak tajam. Lonjakan yang signifikan ini banyak menguntungkan investor yang memiliki aset Bitcoin. Disisi lain, kenaikan harga Bitcoin ini menjadi pertanyaan apakah yang terjadi di baliknya? Apakah hal ini pertanda adanya perbaikan di market crypto terutama Bitcoin itu sendiri? Atau ini adalah konfirmasi market bullish menjelang Bitcoin halving? Untuk menjawab pertanyaan itu, masih kita bahas lebih lanjut pada artikel berikut.

Baca juga: Memproyeksikan Harga Puncak Bitcoin Menjelang Halving Ke-4 Tahun 2024

Harga Bitcoin Hari Ini Mengalami Kenaikan Signifikan

Pada hari selasa, 29 Agustus 2023 pukul 21.00 WIB Bitcoin mengalami kenaikan yang sangat signifikan. Setelah beberapa hari market Bitcoin mengalami trend sideways, dan sempat lesu beberapa bulan terakhir. Akhirnya harga Bitcoin kembali mengejutkan para investor crypto.

Melihat dari teknikal analisis, harga Bitcoin telah menembus garis resistance nya. Hal ini bisa menjadi pertanda baik untuk Bitcoin ke depan. Hal ini bisa menjadi turning point mengembalikan kepercayaan investor untuk kembali membeli Bitcoin menjelang halving yang akan ada di tahun 2024. Namun, kenaikan harga ini tentu juga dipengaruhi fundamental atau adanya News yang berjalan di baliknya.

Peristiwa yang dapat menjadi penyebab harga Bitcoin melonjak signifikan adalah pertarungan antara Greyscale dan The Sec di pengadilan banding federal, Amerika Serikat. Sidang ini dilakukan untuk meminta The Sec mengkaji ulang permintaan Grayscale untuk mengubah trust bitcoin-nya menjadi ETF.

Harga Bitcoin Hari Ini Dipengaruhi Oleh The Fed Yang Kalah Dengan Grayscale di Persidangan

Market Bitcoin hari ini masih mengalami koreksi, setelah lonjakan yang signifikan pada hari selasa kemarin. Banyak pertanyaan yang beredar, apakah faktor di balik kenaikan harga ini? Kita melihat pada peristiwa penting yang terjadi pada hari selasa, 29 Agustus 2023 mengenai persidangan antara Greyscale dengan The Sec.

Pengadilan banding federal memberikan sebuah putusan yang mewajibkan Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) untuk mengkaji ulang permintaan Grayscale untuk mengubah trust bitcoin-nya menjadi ETF.

Dalam hal ini, Grayscale berpendapat bahwa SEC telah menunjukkan inkonsistensi dengan menyetujui ETF bitcoin futures yang “secara signifikan mirip” dengan menolak proposalnya. 

Alhasil, pengadilan banding setuju dan menyatakan bahwa ETF bitcoin yang diusulkan oleh Grayscale sejajar dengan produk berbasis futures yang diperdagangkan di bursa. Dengan demikian, hakim menyatakan bahwa kedua hal tersebut layak mendapatkan pertimbangan regulasi yang sama.

Kemenangan Greyscale terhadan The Sec ini membuat harga Bitcoin melonjak sangat signifikan menyentuh harga 28.151 USD. Pada saat artikel ini ditulis, harga Bitcoin mengalami koreksi di harga 27.460 USD.

Potensi Bitcoin Ke Depan

Siapa sih investor yang tidak ingin mengetahui potensi Bitcoin kedepan? Tentu kita semua ingin tahu bagaimana perkembangan Bitcoin di masa depan. Apakah akan semakin melemah dan sepi peminat, atau semakin jaya dengan antusias investor yang sangat gila.

Kemenangan Greyscale terhadap The Sec untuk mengkaji ulang permintaan Grayscale untuk mengubah trust bitcoin-nya menjadi ETF menjadi salah satu kemajuan besar dalam industri cryptocurrency. Selain itu, isu Bitcoin halving juga menjadi salah satu indikator penting untuk memprediksi potensi Bitcoin kedepannya.

Adanya perbincangan akan Bitcoin halving, dapat meningkatkan antusias para investor untuk berbondong-bondong hold Bitcoin sejak hari ini. Hal tersebut diharapkan dapat mereka panen setelah terjadinya Bitcoin halving yang akan terjadi pada tahun 2024.

Mengacu pada chart pattern dengan time frame 30 menit, chart Bitcoin membentuk pattern Bullish Flag yang mengindikasikan selanjutnya akan bergerak bullish. Namun, harga akan terjadi sesuai supply dan demand yang terjadi di market.

Kesimpulan

Dari pembahasan diatas, dapat ditarik sebuah kesimpulan sebagai berikut:

  • Harga Bitcoin mengalami kenaikan signifikan dikarenakan adanya news kemenangan Grayscale dari The Sec di persidangan.
  • Sentimen market mulai membaik dengan adanya kenaikan harga Bitcoin yang signifikan
  • Market sedang mengalami koreksi, namun dengan adanya chart pattern Bullish Flag memungkinkan trend Bullish akan berlanjut
  • Bitcoin halving menjadi salah satu faktor meningkatnya antusias di market Bitcoin.

Empat poin di atas adalah kesimpulan yang dapat kita ambil sebagai acuan dalam mengambil keputusan berinvestasi Bitcoin. Kamu juga bisa berinvestasi crypto di Triv yang bebas biaya transaksi. Mulai rencanakan investasi masa depanmu sejak dini dengan Triv.

Source: cryptoharian.com

Comments are closed for this post.