Harga Bitcoin Meningkat Kembali, Apakah Akan Menyentuh $ 1000 Lagi?

Tingginya volume perdagangan Bitcoin terus meningkat bahkan harga mata uang digital saat ini menyentuh harga $ 966 pada saat penulisan.

Baca juga: Apakah Trump Bisa Melancarkan Urusan ETF Pada Bitcoin?

Trading Bitcoin Yuan Menurun

Menurut data dari Bitcoinity, retails Bitcoin dalam dolar AS masih sebesar 50 persen dari pasar global saat ini, sementara itu yuan China telah turun sebanyak 20 persen.

Fiatleak, yang menunjukkan aliran mata uang dunia dalam Bitcoin secara real time, juga menegaskan bahwa mata uang digital telah menuju ke AS – sekitar empat kali lipat lebih tinggi dari apa ada di Cina.

Mendekati lima persen kenaikan harga dalam setengah hari saja, pada hari Selasa, 31 Januari yang bertepatan dengan penandatanganan sebuah perintah eksekutif pada keamanan cyber oleh Presiden Donald Trump.

Faktor Lain Datang Dari Bursa Pertukaran Gemini

Kenaikan harga juga bertepatan dengan bursa pertukaran Bitcoin yang berbasis di AS Gemini yang memperkenalkan peraturan bursa pertukaran aset digital.

Aturan baru itu adalah untuk membantu meringankan keterlambatan setoran Bitcoin dengan menggunakan pra-kredit dengan jumlah yang disetorkan dan dibuat untuk tersedia bagi perdagangan secara langsung.

Bursa pertukaran Gemini juga menekankan dalam posting blognya: “Hal itu berarti bahwa Anda dapat menjual BTC ke USD atau ETH secara lebih cepat dan lebih efisien. Anda juga dapat melakukan trading harian pada dua sisi tersebut tanpa menunda transaksi tersebut karena keterlambatan setoran Bitcoin pada jaringan. Kemudian, setelah deposit Anda akhirnya sampai ke wallet Anda diperlukan tiga konfirmasi, Anda juga dapat menarik sejumlah balance deposit Anda atau USD atau ETH dengan deposit Anda.”

Imlek

Harga Bitcoin mulai terpengaruh oleh beberapa faktor dalam beberapa waktu ini, dengan beberapa isu-isu kunci di pasar yang sebelumnya telah mengubah tren pasar.

Seperti isu-isu yang kini sedang berlangsung, menurunnya perdagangan Bitcoin di bursa China karena pemantauan PBoC yang akhirnya menyebabkan penerapan biaya perdagangan yang membuat volume perdagangan dinormalisasi di berbagai platform di Cina serta perayaan Imlek yang sedang berlangsung, namun efek dari masalah ini hampir tidak terasa pada harga.

Meskipun ada beberapa tekanan dari PboC di beberapa bursa pertukaran di Cina, hal ini tidak mempengaruhi perkembangan harga pada bitcoin. Mungkin dengan adanya peraturan yang jelas dari pemerintah cina Investor merasa lebih nyaman untuk melakukan investasi.

Harga Bitcoin Meningkat Kembali, Apakah Akan Menyentuh $ 1000 Lagi?

Be the first to write a comment.

Your feedback