Harga Bitcoin Menunjukan Masa Depan Devaluasi Yuan

Kenaikan harga Bitcoin sebagian besar didorong oleh para pedagang Cina. Meningkatknya ketakutan arus modal yang keluar dari negaranya dan devaluasi Yuan yang masih berlanjut membuat Bitcoin menjadi peluang investasi alternatif selain emas. Pemerintah China kehilangan akal untuk menstabilkan perekonomiannya. Bahkan, kini nilai Yuan akan terus mengalami penurunan.

Baca juga: Proyek E-Money Facebook Kini Sedang Menghadapi Hambatan

Situasi ini semakin membuat sulit warga China untuk melakukan investasi yang strategis. Konversi Yuan ke mata uang asing terbatas pada US $ 50.000 per tahunnya. Selain itu, PBOC akan membutuhkan alasan kuat ketika seseorang meminta untuk bertukar uang dalam jumlah yang besar pada mata uang asing. Hal ini menunjukkan ketakutan yang menimbulkan kontrol modal secara ketat pada tahap ini.

Pilihan lain untuk keluar dari zona devaluasi Yuan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Investasi asing sangat diawasi dan diteliti dari beberapa tahun yang lalu. Pengiriman uang ke luar negeri pun bukan salah satu solusi yang baik, karena keterbatasan dan membutuhkan biaya yang tinggi. Tampaknya Bitcoin merupakan satu-satunya cara yang layak untuk menghindari kontrol modal tersebut di negara China sekarang.

Namun disisi lain ada sebuah kekhawatiran yang lebih besar mengenai masa depan Yuan yang perlu diperhitungkan. Pengaruh kebijakan moneter terus berkurang dari waktu ke waktu. Suku bunga pun ikut berkurang dan belum stabil nilainya. Plus, kurangnya kesempatan investasi yang memaksa warga untuk mencari peluang keuangan alternatif.

Untuk memperbaiki situasi ini mereka membutuhkan usaha yang tidak mudah. Melanjutkan trend devaluasi Yuan tampaknya satu-satunya skenario yang masuk akal. Hal ini dapat kita cerna sebagai berita positif untuk harga Bitcoin di masa depan nanti. Namun, masih cukup sulit untuk secara akurat memprediksi bagaimana pasar akan merespon berita ini. Hal ini terbukti dengan Yuan yang akan terus berjuang pada tahun 2017, dan mata uang lainnya akan mendapatkan keuntungan dari situasi ini.

Harga Bitcoin Menunjukan Masa Depan Devaluasi Yuan

Be the first to write a comment.

Your feedback