Harga Bitcoin Turun Karena Dua Dari Bursa Terbesar Di China Menghentikan Layanan Penarikan Dana

Setelah peringatan yang dikeluarkan oleh bank sentral China pada bursa domestik sebelumnya, dua dari tiga bursa pertukaran bitcoin di China yang paling banyak digunakan telah mengumumkan bahwa mereka akan menangguhkan layanan penarikan dana bitcoin dan litecoin selama satu bulan penuh dengan segera.

Baca juga: Bitcoin Akan Lebih Menguntungkan Jika Dibandingkan Dengan Emas

Langkah untuk menangguhkan layanan penarikan bitcoin dan litecoin tampaknya menjadi konsekuensi secara langsung dari pertemuan tertutup antara PBOC dan bursa pertukaran bitcoin yang terjadi kemarin.

Huobi dan OKCoin mengumumkan hal itu dalam sebuah laporan bahwa keputusan itu diambil untuk mencegah sebuah “transaksi ilegal” dan membentengi mereka dari upaya pencucian uang. Mereka menegaskan kepada para penggunanya bahwa upaya ini bertujuan untuk memastikan kepatuhan mereka dengan peraturan transmisi keuangan dan uang lokal yang ada di sana, mereka diminta untuk meng-upgrade sistem Anti Pencucian Uang pada bursa pertukaran.

Keputusan dalam menonaktifkan layanan penarikan dana ini dilakukan secara tiba-tiba tanpa sebuah peringatan atau pemberitahuan kepada para penggunanya.

Huobi dan OKCoin mengendalikan perputaran bitcoin sebanyak 25% dari pasar valuta Bitcoin global dan dua dari bursa bitcoin terbesar di Cina. Setiap hari, dua bursa ini memproses jual beli pada litecoin dan bitcoin hampir sebanyak 55 juta dolar.

Karena kejadian ini, perdagangan bitcoin di Cina mengalami penurunan hingga 7%. Harga Bitcoin kini kembali di bawah $ 1.000.

Keputusan ini hanya berimbas pada layanan penarikan bitcoin dan litecoin yang dihentikan, dan tidak akan memiliki pengaruh pada layanan lainnya seperti Yuan recharge.

Kegagalan dua bursa pertukaran untuk mengatasi masalah sistem AML selama pemeriksaan dan kunjungan oleh PBOC telah menyebabkan PBOC memaksa dua bursa tersebut untuk sementara waktu menonaktifkan layanan penarikan dana.

Sampai saat ini belum ada update dari bursa BTCC, bursa pertukaran besar ketiga ‘Big Three’ di Cina.

Harga Bitcoin Turun Karena Dua Dari Bursa Terbesar Di China Menghentikan Layanan Penarikan Dana

Be the first to write a comment.

Your feedback