Inilah 4 Cara Kreatif untuk Menarik Visitor ke Website Anda

131035_pengunjung-blog_663_382

Pengunjung blog atau website (visitor) memang sesuatu yang penting bagi sebuah bisnis digital. Bagaimana tidak, dengan semakin banyaknya pengunjung maka convertion rate (tingkat konversi pembelian dari konsumen) akan semakin besar. Namun sebelum bisa meningkatkan tingkat konversi dan membuat Anda mencapai omset tinggi, Anda perlu berjuang dulu untuk bisa menarik netizen agar mau datang dan berkunjung ke website bisnis Anda. Lalu bagaimanakah cara paling efektif dan kreatif untuk bisa menarik pengunjung ke website? Berikut ulasannya.

  1. Buat Blog atau Website Bisnis yang Menarik

Cara kreatif pertama untuk bisa membuat netizen berkunjung ke website kita adalah dengan membuat blog atau website bisnis yang menarik. Blog atau website bisnis yang menarik sendiri disini bukan hanya sekedar blog dengan tampilan yang bagus. Namun lebih dari itu Anda juga harus mengisi atau memposting blog dengan konten yang menarik dan bermanfaat. Jika website Anda berupa toko online maka Anda juga harus menambahkan dengan pelayanan yang memuaskan pengunjung. Untuk tampilan blog yang bagus sendiri Anda bisa menerapkan template berbayar yang interaktif dan responsif. Sedangkan untuk menciptakan konten yang menarik Anda bisa membuat tulisan yang orisinil, enak dibaca dan memiliki kebermanfaatan bagi banyak orang. Ketika Anda bisa membuat hal-hal sedemkian rupa maka blog Anda akan menjadi bernilai dan akan mampu menarik banyak pengunjung.

  1. Berikan Salah Satu Karya Terbaik Anda dengan Gratis

Berikutnya, cara kreatif untuk bisa menarik pengunjung (visitor) datang ke blog atau website adalah dengan memberikan juga salah satu karya terbaik Anda dengan gratis. Selain konten, Anda memang juga perlu memiliki sesuatu berharga lain yang merupakan karya orisinal dan bermanfaat seperti e-book, mp3, video dan portofolio lainnya. Anda bisa membagikan karya tersebut secara gratis di blog atau website Anda. Kok gratis? Layaknya sebuah promosi usaha baru yang belum terkenal Anda memang harus berkorban terlebih dahulu agar usaha Anda mendapat banyak konsumen. Jika bisnis offline biasanya berkorban menggunakan harga promosi, Anda yang bergerak di online bisa menerapkan strategi pemberian karya terbaik secara gratis. Dengan usaha ini maka Anda akan mampu membuat banyak netizen mau berkunjung ke blog atau website Anda. Hal ini terjadi karena cara ini bisa menciptakan promosi dari mulut ke mulut (word of mouth) yang bisa berlangsung secara viral diberbagai media.

  1. Manfaatkan dan Integrasikan Media Sosial Anda

Saat ini media sosial memang telah menjadi fenomena tersendiri. Bagaimana tidak, hampir semua orang saat ini telah menggunakan media sosial sebagai alat komunikasi mereka. Dengan adanya fenomena media sosial yang mengagumkan ini tentu saja Anda sebagai pebisnis digital tak boleh ketinggalan. Anda juga harus bisa memanfaatkan jejaring sosial yang terhubung internet ini dengan mengintegrasikannya pada usaha digital Anda. Buat dan kelolalah satu atau beberapa media sosial yang efektif dan sesuai dengan produk Anda. Media sosial yang pastinya tidak boleh Anda lupakan karena jumlah penggunanya yang besar adalah seperti Facebook, Twitter, YouTube dan Instagram. Dari sini kelolalah media sosial tersebut dengan baik seperti membuat postingan dan link yang menarik dan bermanfaat, menjawab komentar orang lain dan lainnya. Dengan hal ini maka Anda akan mampu membuat netizen banyak berkunjung ke website atau blog Anda.

  1. Manfaatkan Audiens Orang Lain

Terakhir, cara untuk bisa membuat netizen banyak berdatangan ke blog atau website adalah dengan memanfaatkan audiens orang lain. Maksudnya memanfaatkan audiens disini adalah membuat banyak orang mau bergerak mempromosikan usaha kita. Dalam hal ini beberapa hal yang bisa kita lakukan adalah seperti penawaran penulisan konten review, mencantumkan link di banyak blog atau juga dengan menyewa jasa buzzer. Sekarang teknik ini memang sedang marak dijalankan oleh para pebisnis digital dalam usaha promosi. Menurut banyak pihak yang telah menjalankan strategi ini ternyata cukup efektif untuk bisa menarik banyak pengunjung atau visitor.

Be the first to write a comment.

Your feedback