Kartu Kredit Melarang Penggunaannya Untuk Menggunakan Layanan Pembayaran Pada Backpage Iklan Sex, Bagaimana Dengan Bitcoin?.

MasterCard dan American Express baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan membatasi penggunaan kartu kredit mereka untuk membayar iklan seks di Backpage.com. Visa pun juga ikut melarang layanan pembayaran di situs tersebut, yang diduga digunakan untuk pedagang seks.

Iklan yang ada pada situs ini merupakan bagian dari sekelompok pemain industri perdagangan seks yang menargetkan anak-anak muda. Situs ini menawarkan sebuah forum untuk mencari teman sekamar dan menjual produk, seperti situs iklan baris lainnya seperti Craigslist, namun bahasan dan pendapatan utamanya melalui bahasan dewasa/sex.

Baca juga: 5 Tempat Populer Untuk Menghabiskan Bitcoin Anda

Kini pihak berwenang meminta perusahaan kartu kredit untuk menghapus asosiasi mereka dari layanan yang menawarkan bagian dewasa pada Backpage.com. “Visa melarang jaringannya dari penggunaan kegiatan ilegal,” kata juru bicara Visa John Earnhardt. “Visa memiliki sejarah panjang yang bekerja dengan penegak hukum untuk menjaga integritas sistem pembayaran dan Visa akan terus melakukannya.”

Juru bicara dari MasterCard dan American Express juga menegaskan untuk menghentikan layanan mereka yang berhubungan dengan website tersebut. Lain halnya dengan Bitcoin, pembayaran bitcoin masih diterima oleh website tersebut.

Pembayaran Bitcoin mempunyai tipikal anonim, karena tidak ada catatan dari pihak lawan (counterparties) yang terlibat dalam transaksinya. Transaksi hanya akan tercatat pada buku besar umum yang disebut blockchain, yang diperbarui dan diverifikasi oleh jaringan komputer yang  memecahkan algoritma secara kompleks.

Kartu Kredit Melarang Penggunaannya Untuk Menggunakan Layanan Pembayaran Pada Backpage Iklan Sex, Bagaimana Dengan Bitcoin?

Be the first to write a comment.

Your feedback