Kenaikkan Harga Bitcoin Membawa Dampak Apa Sih?

Keberhasilan Bitcoin juga telah memicu beberapa perkembangan cryptocurrencies lain, yang memiliki fitur-fitur unik yang membuat ekosistem bersinar dan sangat kompetitif.

Beberapa altcoin yang ikut naik saat bitcoin mengalami kenaikan harga yaitu Monaro, Dash dan Steem.

Baca juga: Nigeria Akan Mengadopsi Bitcoin Dengan Segera

GoldCoin Meningkat Sebanyak 600 persen

Bermula dari fork litecoin pada 2013, ia telah mengantongi sebuah keuntungan sebanyak 600 persen pada tahun 2016.

Greg Williams alias Estat Micro Guy, Direktur PR/Sistem Admin dari GoldCoin atribut mengalami pertumbuhan yang cepat karena dua faktor:

“Fungsi nilai sebuah cryptocurrency adalah “voodoo science” tapi pada dasarnya hal itu merupakan produk dari pengguna jaringan count node, kualitas pembangunan, kesehatan jaringan, tingkat inflasi, pasokan koin dan distribusi, brand/merek, sejarah historis harga dan sentimen pasar. Mata uang GoldCoin memiliki perkembangan pesat pada masalah komunitas dan ditambah dengan peningkatan popularitas Bitcoin dan harga Bitcoin pun secara tidak sengaja juga telah menyebabkan keberhasilan kami”.

Kemampuan revolusioner dari Bitcoin yang  menawarkan transaksi keuangan secara cepat dan murah tanpa perantara sangat membantu cryptocurrencies lain:

“Uang mengalami perubahan, dan orang-orang akhirnya mulai mengerti akan peran penting dari cryptocurrency. Cryptocurrency adalah bentuk yang lebih baik dari uang.”

Greg Williams menambahkan: “Bitcoin dan GoldCoin melakukan transaksi P2P yang tanpa perantara dan matematis yang terjamin sirkulasi dan tingkat inflasinya. Ini adalah prestasi yang tidak dapat fiat lakukan. Dan karena perbedaan ini, cryptocurrencies seperti GoldCoin akan membuat fiat menjadi mata uang yang usang.”

Greg Williams sadar bahwa tantangan yang sebenarnya adalah mendidik masyarakat mengenai kripto. Bahkan, banyak orang yang masih belum bisa memahami konsep uang internet secara benar. “Ketika seseorang memiliki GLD atau BTC di ponsel mereka, dan mereka kehilangan ponsel itu, mereka tidak mengerti ada 800 nomor telepon yang dapat dihubungi untuk mengatasi masalah kehilangan tersebut. Sulit bagi orang untuk memahami konsep digital cash secara benar.”

Pertumbuhan ICO Sangat Terbantu

Initial Coin Offer atau yang kerap disebut ICO (di mana Anda dapat membeli pre token yang belum di perjual belikan dengan harga yang cenderung murah), cabang dari Blockchain, seperti ICONOMI yang cukup populer di tahun 2016 kemarin juga mendapat imbas yang positif dari naiknya harga Bitcoin yang mendorong pertumbuhannya.

Saat ini Bitcoin dan mata uang digital sejenisnya sudah mendapatkan perhatian masyarakat luas serta pemerintah negara. Dengan perkembangannya yang sangat cepat ini, saya rasa tidak hanya itu manfaat yang dibawa oleh Bitcoin. Mungkin masih ada segudang manfaat dan pengaruh yang dapat ditimbulkan oleh Bitcoin.

Gambar: Research Funding Impact

Kenaikkan Harga Bitcoin Membawa Dampak Apa Sih?

Be the first to write a comment.

Your feedback