KittyRace, Game Terbaru Balapan Kucing CryptoKitties

CryptoKitties pernah mengguncang dunia mata uang kripto, terutama Ethereum. Sekarang, KittyRace memungkinkan para pemilik kucing dalam CryptoKitties untuk ikut balapan antarkucing. Wow!

CryptoKitties sendiri merupakan aplikasi yang dibuat menggunakan teknologi smart contract yang ada pada Ethereum. CryptoKitties merupakan game untuk beternak kucing, di mana semua kucing memiliki karakteristik unik yang diturunkan dari orangtuanya. Dengan demikian, sangatlah menantang untuk mendapatkan kucing terbaik hasil kombinasi berbagai jenis kucing dalam game ini. Selain itu, CryptoKitties juga mengizinkan penggunanya untuk berjual-beli kucing. Kucing-kucing yang punya karakteristik unggul tentunya memiliki harga yang jauh lebih tinggi ketimbang kucing biasa.

Dalam aplikasi CryptoKitties sebenarnya ada juga fitur untuk beradu kecepatan antarkucing. Mekanisme pemenang ditentukan dari kombinasi antara kecepatan dan genetik bawaan kucing, serta sedikit keberuntungan. Pemenang dari balapan ini akan mendapatkan duit pendaftaran dari semua peserta, setelah dikurangi ongkos transaksi.

Nah, KittyRace ini serupa dengan balapan di atas. Hanya saja, KittyRace dikembangkan oleh perusahaan berbeda, yakni Endless Nameless yang digawangi oleh Charley Hine and Eugene Otto yang tidak berasosiasi dengan Axiom Zen, pengembang CryptoKitties. Untuk bermain KittyRace, pengguna harus melakukannya melalui situs KittyRace, dan lebih utamanya pengguna harus memiliki dompet Ethereum.

Meskipun belum setenar CryptoKitties, namun KittyRace mulai mendapatkan perhatian dari para penggemar kucing imut.

Beberapa pengguna sempat mengeluhkan game ini, yang di antaranya menyampaikan bahwa game ini selalu dimenangkan oleh kucing-kucing dengan ras tertentu saja, sehingga mengurangi kesenangan game. Selain itu, pengguna yang lain juga menyarankan agar pengembang melakukan perubahan parameter atau mekanisme balapan sehingga membuat game ini jadi lebih kompetitif.

Game-game seperti CryptoKitties dan KittyRace ini menjadi perhatian karena dilakukan di lingkungan terdesentralisasi, di mana semua kode sumber dijalankan oleh sistem independen. Kecurangan pengembang dihilangkan dan digantikan dengan sistem yang lebih adil. Oleh karena itu, siapapun yang memenangi balapan dijamin menang dengan cara yang sah.

Saat ini KittyRace masih belum merencanakan bagaimana mereka mendapatkan keuntungan atas game ini. Namun seiring dengan kepopuleran game ini di mata para gamer, bukan tidak mungkin mereka akan mendapatkan keuntungan signifikan atau bahkan suntikan dana dari para investor.

Be the first to write a comment.

Your feedback