Komunitas Steam Melaporkan Bahwa Akun Coinbasenya Terkena Hack; Semua Bitcoin Hilang

Lagi-lagi Peretasan/hack telah kembali memakan korban, dan kini Steam menjadi korban selanjutnya dengan total dana yang hilang sebanyak $ 15.000 USD.

Ada sebuah tragedi yang baru berkembang dalam kasus hack yang menimpa komunitas Steam melalui bot Key Vendor mereka.

Steam sudah mulai menerima Bitcoin pada awal tahun ini, dan Key Vendor adalah program bot terpopuler dalam komunitas tersebut yaitu Coinbase sebagai sarana konversi serta pengamanan Bitcoin.

Pada Senin malam, ‘Jambo’ dari KeyVendor.net mengungkapkan sebuah pencurian sejumlah Bitcoin dan menyalahkan pihak Coinbase.

Baca juga: Bitfinex Berbicara Tentang Masa Depan Tapi Bukan Hack!

“Prosesor/pemroses pembayaran kami Coinbase.com tereksploitasi dan semua Bitcoin serta kunci telah dicuri dari bot KeyVendor,” kata Jambo dalam pengumumannya pada komunitas tersebut.

“Total kehilangan sekitar $ 15.000 USD. Ini bukan masalah keamanan bot, melainkan masalah pada layanan merchant Coinbase.”

Coinbase telah membuat pernyataan resmi mengenai masalah ini:

“Coinbase telah melakukan penyelidikan terkait insiden ini. Belum ada pelanggaran layanan atau penyimpanan dari pihak kami. Kebijakan Coinbase adalah untuk memberikan pembayaran kepada pedagang yang telah dikonfirmasi pesanannya.”

“Saya ingin menekankan bahwa uang atau kunci yang disimpan pada layanan kami tidak beresiko.” tambah Jambo.

“Saya akan membayarkan setiap sen dana yang hilang dari kantong saya sendiri, namun untuk saat ini, ada hal-hal yang sangat penting untuk dikerjakan. Ini adalah waktu yang sangat sibuk dan itulah mengapa pengumuman ini begitu singkat. Maaf tentang ketidaknyamanan dan terima kasih atas kesabaran Anda. Saya harap Anda mengerti.”

Dana yang hilang itu sebesar $ 15.000 USD, setara dengan 25 Bitcoin.

Steam mulai menerima Bitcoin pada bulan Mei lalu setelah menyetujui opsi pembayaran dengan BitPay pada awal Februari tahun ini. Pengumuman resmi ini dibuat pada 21 April 2016.

Komunitas Steam tidak ada hubungannya dengan Steam Store (yang menerima bitcoin melalui BitPay) atau dengan layanan BitPay.

Komunitas Steam Melaporkan Bahwa Akun Coinbasenya Terkena Hack; Semua Bitcoin Hilang

Be the first to write a comment.

Your feedback