Lowongan Pekerjaan 2022 di Dunia Blockchain

Lowongan pekerjaan 2022
Lowongan pekerjaan di dunia Blockchain

Lowongan pekerjaan 2022 pasti sangat dibutuhkan untuk anda yang masih belum mendapatkan pekerjaan. Pekerjaan di dunia Blockchain tidak ada salahnya untuk anda coba. Blockchain awalnya digunakan dalam sistem Bitcoin yang disempurnakan pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Tidak seperti uang tradisional yang diterbitkan Bank Sentral, Bitcoin tidak memiliki otoritas sentral dan tidak ada pihak yang mengontrol.

Dari pada bergantung pada otoritas sentral untuk mengawasi, verifikasi dan menyetujui transaksi serta mengelola peredaran uang, Bitcoin menggunakan sistem jaringan komputer peer to peer. Dengan demikian, Blockchain berfungsi untuk menjaga catatan mengenai transaksi yang aman dan terdesentralisasi. Apa yang membedakan Blockchain dengan pendataan konvensional? Seperti yang dijelaskan sebelumnya, sistem Blockchain membuat sebuah catatan transaksi menjadi terdesentralisasi. Blockchain adalah sebuah buku kas besar (ledger) yang terdistribusi.

Baca juga: Investasi untuk Dana Pensiun dengan Kripto?

Keahlian dalam Blockchain

Pertama, dapatkah anda percaya bahwa keahlian mengenai Blockchain adalah keterampilan yang tumbuh paling cepat menurut indeks keterampilan terbaru dan sekarang menjadi salah satu yang terpanas di pasar kerja Amerika Serikat bahkan di Asia? Apakah Anda melihat kehadiran evolusi teknologi ini? Kurang dari satu dekade yang lalu sangat sedikit orang yang peduli dengan teknologi ini yang kini telah menjadi peluang karir yang signifikan bagi para profesional.

Kedua, permintaan untuk orang-orang dengan keterampilan Blockchain tinggi. Karena banyak bidang aplikasinya, ia mencari untuk mempekerjakan mereka yang memiliki keterampilan untuk menavigasi teknologi baru ini. Tentu saja, seperti halnya peluang kerja fantastis lainnya, tidak semua orang cocok untuk peluang ini. Anda harus memiliki atau memperoleh keterampilan yang membedakan Anda dan membuat atasaan ingin mempercayakan Anda dengan investasi mereka.

Lowongan Pekerjaan 2022 dan Siapa yang Merekrut?

Pertama, mari kita jelajahi siapa calon pemberi kerja yang akan merekrut anda. Ada empat pemeran penting di lapangan kerja Kripto, antara lain adalah:

  • Industri – Peran Ini diisi oleh perusahaan besar seperti bank, firma akuntansi, minyak & gas, asuransi, ritel, dan kantor hukum yang ingin mengikuti perkembangan teknologi.
  • Startup – Peran ini diisi oleh bisnis dan produk independen yang dibuat sejak penemuan Blockchain.
  • Perusahaan teknologi – Peran ini diisi oleh perusahaan yang paling rugi jika teknologi Blockchain mengambil alih dunia. Saat mereka mencoba beralih ke sistem terdesentralisasi, mereka membutuhkan semua keahlian yang dapat mereka kumpulkan.
  • Pemerintah – Peran ini diisi oleh pemerintahan. Banyak pemerintah telah mempekerjakan ahli kripto untuk memberi nasihat kepada mereka. Beberapa pemerintah melakukan pemanasan ke Blockchain karena banyak keuntungannya; Profesional dalam hal Blockchain sangat diminati.

Lowongan Pekerjaan 2022 dan Peluang karir di Blockchain

Anda mungkin bertanya-tanya apa saja pekerjaan dan karier di Blockchain ini. Mari kita bahas beberapa peluang kerja yang bisa anda pilih untuk berkarir di dunia Blockcjain. Berikut beberapa posisi tersebut:

Lowongan sebagai Pengembang Blockchain (Blockchain Developer)

Pengembang Blockchain dengan keahlian untuk membantu perusahaan membangun suatu platform Blockchain sangat diminati. Pengembangan Blockchain mungkin merupakan jalur karir yang paling populer saat ini karena orang-orang sangat ingin merasakan berbagai manfaat Blockchain. Orang-orang ini adalah orang dengan skill tinggi yang sangat dibutuhkan di era saat ini. Pengembang Blockchain adalah programmer yang membuat aplikasi untuk Blockchain. Mereka biasanya harus memiliki banyak pengalaman dan skill dengan C++, Python, dan Javascript sebelum menjadi pengembang Blockchain.

Lowongan sebagai Arsitek Solusi Blockchain (Blockchain Solution Architect)

Arsitek Solusi Blockchain memiliki tugas dan  tanggung jawab dalam merancang, menetapkan, dan menghubungkan komponen solusi Blockchain dengan tim ahli seperti pengembang, administrator jaringan, desainer UX, dan Operasi TI yang akan dikembangkan untuk menyelesaikan solusi Blockchain.

Lowongan sebagai Manajer Proyek Blockchain (Blockchain Project Manager)

Pekerjaan  ini dipercayakan dengan tanggung jawab untuk menghubungkan proyek Blockchain dengan para ahli yang bertugas untuk mengembangkan solusi Blockchain. Manajer proyek Blockchain perlu dilengkapi dengan keterampilan manajerial proyek tradisional (cloud). Mereka juga perlu menguasai sedikit hal-hal teknis untuk memahami teknologi secara menyeluruh. Kemampuan penting lainnya adalah keterampilan komunikasi yang sangat baik; ini penting untuk menangani pekerja non-teknis, saat memberikan pembaruan yang bermanfaat atau saat mencoba mendapatkan sumber daya dari otoritas yang lebih tinggi.

Lowongan sebagai Desainer UX Blockchain (Blockchain UX Designer)

Dengan penggabungan teknologi Blockchain kepada begitu banyak industri, desain serta user interface menjadi sangat penting. Peran desainer Blockchain adalah membentuk user interface yang menciptakan kepercayaan dan memikat pengguna awam. Orang-orang ini harus mampu memperhatikan detail, memiliki sentuhan artistik, tetapi yang paling penting mereka harus bekerja keras, karena pekerjaan mereka mengharuskan mereka menghabiskan waktu berjam-jam di belakang komputer mereka.

Lowongan Pekerjaan 2022 sebagai Blockchain Quality Engineer

Dalam lingkungan pengembangan apa pun, suatu perusahaan memiliki insinyur penjaminan mutu yang menguji dan memastikan bahwa semua bidang proyek memiliki kualitas yang dipersyaratkan. Di dunia Blockchain, seorang insinyur Blockchain memainkan peran yang sama dengan menjamin bahwa semua operasi memiliki keunggulan dalam lingkungan pengembangan Blockchain. Dengan kata lain, mereka melakukan pengujian dan otomatisasi kerangka kerja untuk Blockchain. Orang-orang ini perlu memiliki mata ketiga karena dalam hal pembayaran yang berhubungan dengan dana atau keuangan sangat membutuhkan ketelitian yang sangat tinggi, karena kesalahan kecil di pihak mereka memengaruhi semua orang yang menggunakan teknologi mereka. Keterampilan komunikasi yang baik juga akan sangat membantu dalam menjaga hubungan kerja yang baik.

Lowongan Pekerjaan 2022 sebagai Konsultan Hukum Blockchain

Tentu saja, ketika organisasi mencoba memahami adopsi Blockchain ke dalam sistem mereka, masalah hukum selalu muncul. Saat perusahaan meluncurkan teknologi baru ini, mereka juga mencari ahli hukum tentang pertimbangan apa yang harus dilakukan saat berinvestasi. Mereka ingin tahu tentang implikasi dari tindakan mereka, tentang bagaimana menangani keuangan mereka, dan terakhir bagaimana mengelola identitas mereka. Tentu saja, untuk pekerjaan seperti itu, keterampilan komunikasi yang tepat adalah wajib. Anda juga harus memiliki pemahaman yang baik tentang hukum internasional karena Blockchain adalah teknologi tanpa batas untuk kasus yang sama juga disarankan agar menguasai sebanyak mungkin bahasa asing.

Lowongan Pekerjaan 2022 sebagai Digital Marketing

Dalam beberapa  proyek Blockchain, tentu akan membutuhkan bagian marketing untuk memberi pemahaman pada market dalam menggunakan produk Blockchain yang telah dibuat. Di Era sekarang ini, digital marketing adalah salah satu strategi marketing yang layak untuk digunakan dalam hal memasarkan suatu proyek Blockchain. Digital Marketing sangat efektif dalam melakukan suatu akuisisi user dan memasuki market baru yang masih baru.

Lowongan Pekerjaan 2022 sebagai Jurnalis Kripto

Perkembangan Blockchain berupa aret Kripto (Crypto) yang sangat pesat, tentu perlu berita-berita untuk dipublikasikan pada masyarakat yang menjadi investor dan trader di Kripto. Jurnalis Kripto sangat dibutuhkan dalam hal publikasi berita mengenai Kripto dengan analisa-analisa market Kripto dan kebijakan lainnya yang mempengaruhi harga pasar.

Lowongan Pekerjaan 2022 sebagai Penasihat ICO

Pasti anda pernah mendengar kata IPO yang dilakukan oleh suatu perusahaan untuk menjadi suatu perusahaan terbukan dengan menjual sahamnya kepada publik. Menurut Wikipedia, ICO (Initial Coin Offering) atau penawaran koin awal adalah jenis pendanaan menggunakan Cryptocurrency. Ini sering merupakan bentuk crowdfunding, meskipun ICO swasta yang tidak mencari investasi publik juga dimungkinkan. Dalam ICO ini, banyak perusahaan yang membutuhkan Penasehat untuk melakukan proses ICO agar berjalan baik dan lancar.

Semua Orang Dalam Bisnis

Selain peran khusus para profesional yang bekerja dengan teknologi Blockchain, penting juga bahwa setiap orang dalam organisasi memiliki organisasi fundamental Blockchain. Hanya ketika setiap orang memiliki pemahaman tentang manfaat, kemampuan utama, kasus penggunaan, dan faktor penentu keberhasilan, organisasi dapat sepenuhnya memanfaatkan Blockchain.

Jika Anda ingin sukses dalam karir kripto, lakukan hal berikut:

  • Dapatkan sertifikasi
  • Tetap up to date dengan tren Blockchain
  • Jadilah fleksibel (karir ini ada dalam berbagai bidang)
  • Menyukai Kripto dan Blockchain (saya rasa ini tidak perlu ditanyakan lagi)

Kesimpulan untuk Lowongan Pekerjaan 2022 di Blockchain

Kesimpulannya, teknologi Blockchain terus berkembang, begitu pula peluang profesionalnya. Triv sejak tahun 2015 turut membangun ekosistem Blockchain dengan menjadi exchange Kripto nomor  1 di Indonesia. Keahlian Blockchain akan sangat diminati untuk tahun-tahun yang akan datang. Jadi, apakah Anda seorang teknisi atau bukan, berkarir di Blockchain adalah peluang baru dan menarik yang perlu ditelusuri. Sebagai langkah awal anda memasuki dunia Blockchain, bergabunglah dengan Triv di sini untuk pengalaman memasuki finance 2.0 dengan Blockchain. [Alf-Triv]

Comments are closed for this post.