Mesin Penjual Bir Berteknologi Blockchain Hadir di Consensus 2018.

Civic, solusi blockchain yang berfokus pada penyimpanan identitas pengguna dengan tingkat privasi tinggi, telah mengumumkan bahwa mereka berduet dengan perusahaan Anheuser-Busch InBev untuk meluncurkan mesin bir pertama di dunia. Tentu saja, mesin ini ditujukan untuk menjual bir secara otomatis kepada para konsumen.

Bir dikenal sebagai minuman yang khusus ditujukan bagi orang dewasa, sehingga sebelum menjual bir, sang penjual harus memverifikasi identitas si pembeli. Di sinilah teknologi milik Civic berperan. Dilengkapi teknologi blockchain, sistem milik Civic akan mengkonfirmasi identitas pembeli, termasuk usia sang konsumen.

Teknologi verifikasi usia ini amat penting, sebab di beberapa negara, regulasi menentukan bahwa bir tidak dapat dijual untuk orang di bawah usia tertentu.

Setelah usia sang konsumen terkonfirmasi melalui sistem milik Civic, maka si konsumen dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan mata uang kripto seperti Bitcoin. Kemudian mesin bir tersebut akan menyediakan segelas bir dingin kepada pembeli.

Mesin ini melakukan debutnya di acara Consensus 2018, ajang pameran teknologi blockchain terbesar di dunia. Melalui Consensus 2018, Civic akan memperkenalkan lebih jauh bagaimana sistem miliknya dapat berperan dalam otomasi proses bisnis yang sebelumnya harus dikerjakan secara manual.

Mesin yang diperkenalkan dalam Consensus 2018 ini belum akan menjual bir. Konsumen justru akan diberi bir gratis, hanya saja bir gratis ini terbatas bagi 600 orang setiap hari.

Be the first to write a comment.

Your feedback