Michael Saylor, CEO MicroStrategy: Kami Akan Terus Membeli Bitcoin

Michael Saylor, CEO MicroStrategy mengatakan, bahwa pihaknya akan terus membeli Bitcoin kendati harganya akan terus naik. Dan hari ini Elon Musk menegaskan dia adalah pendukung Bitcoin, setelah tanda pagar Bitcoin dia sematkan di Twitter-nya pada 29 Januari lalu.

Hal itu disampaikan Saylor dalam rapat Hasil Keuangan Kuartal IV 2020 perusahaan yang dipimpinnya itu. Transkrip lenngkap rapat bisa dibaca di sini.

Sebenarnya kalimat itu adalah penegasan oleh Saylor di beragam kesempatan di media massa misalnya.

Namun, berbicara di nada serupa atas nama perusahaan dan disampaikan kepada publik, tentu amatlah langka.

“Kami hanya bermaksud untuk mendapatkan lebih banyak Bitcoin secara bertahap. Dan kami mungkin akan melakukannya dengan harga yang terus naik. Saya pikir ketika kami memperoleh Bitcoin dengan harga US$11.800, lalu kami membelinya di harga US$10.000 ketika turun, dan kami melakukannya pada US$19.000, lalu kami membeli lagi pada US$21.000, lalu kami melakukannya dengan US$31.000. Kami tidak benar-benar mencoba mengatur pasar. Kami adalah pembeli strategis, dan kami sedang menunggu satu dekade atau lebih, yang menurut kami adalah cara yang tepat untuk memikirkan hal ini,“ ujar Taylor.

Sejak tahun 2020 MicroSrategy membeli Bitcoin setara bertahap. Pembelian terakhir pada beberapa waktu lalu senilai US$10 juta. Total saat ini perusahaan memiliki lebih dari 70 ribu BTC.

Rapat itu sebenarnya adalah sekadar pembuka untuk perhelatan berikutnya pada 3 Februari 2021 mendatang.

Pada hari itu, di antara banyak topik, Saylor akan menyampaikan topik khusus yang sangat dinantikan banyak pihak, yakni “Bitcoin for Corporation”.

Mungkin itu adalah jawaban terhadap kritik oleh Rauol Paul yang juga pendukung Bitcoin. Raoul Pal adalah Pendiri dan CEO Global Macro Investor (GMI).

Pada tahun lalu Paul mendesak Saylor tidak hanya sekadar bercuap-cuap membeli keunggulan Bitcoin lalu membelinya, sembari menyarankan perusahaan lain mengikuti jejaknya.

Kata Paul, Saylor seharusnya menyampaikannya secara menyeluruh, sistematis, jelas, dan terstruktur.

Pasar mungkin menantikan perhelatan 3 Februari 2021 itu, guna menentukan dan mengukur sentimen pasar Bitcoin yang kini sedang rendah, guna melonjak kembali.

Ini menjelaskan sentimen korporasi lainnya, yakni oleh Elon Musk. Pendiri Tesla dan SpaceX itu diketahui memang sebagai pembela Bitcoin, setelah tanda pagar #bitcoin disematkan di profil Twitter-nya pada 29 Januari 2021 lalu.

Kemudian terkuak pula kabar pada hari ini bahwa Elon Musk sekali lagi mengakui keunggulan Bitcoin di luar Twitter-nya.

“Saya pada saat ini berpikir Bitcoin adalah hal yang baik, Saya seorang pendukung Bitcoin. Saya terlambat ke ‘pesta’, tetapi seorang pendukungnya. Saya pikir Bitcoin berada di ambang penerimaan luas oleh orang-orang keuangan tradisional,” kata Musk di ruang obrolan Clubhouse, dilansir dari Forbes.

Dua peristiwa penting itu, layaknya kita lihat sebagai peluang dan memproyeksikan kenaikan harga Bitcoin pada hari-hari berikutnya? Kita nantikan. [|]

Comments are closed for this post.