MobileCoin Terima Dana 30 Juta Dolar dari Binance

Binance melalui lembaga inkubatornya Binance Labs, telah mengumpulkan dana sebanyak US$30juta untuk MobileCoin menggunakan denominasi Ethereum (ETH) dan Bitcoin (BTC). Dana sebanyak ini akan digunakan untuk membangun tim dan mengembangkan aplikasi.

Apakah MobileCoin itu, sehingga Binance berani “bertaruh” dana sebanyak 30 juta dolar?

Faktanya, MobileCoin memiliki ide yang cukup menarik. MobileCoin merupakan mata uang kripto yang berfokus pada privasi pengguna, dan dijalankan menggunakan aplikasi pada ponsel pintar.

Yang lebih menarik lagi, MobileCoin menarik Moxie Marlinspike sebagai penasihat teknis. Moxie merupakan orang yang bertanggungjawab dalam membuat protokol komunikasi bernama Signal. Signal sendiri amatlah bermanfaat karena diaplikasikan dalam perangkat lunak WhatsApp dan berbagai aplikasi pesan instan lainnya.

Barangkali, dengan MobileCoin, segalah hal yang berhubungan dengan mata uang kripto termasuk kegiatan penambangan dapat dilakukan menggunakan telepon genggam. MobileCoin sendiri akan didukung sepenuhnya oleh Binance, dan tentu saja akan tersedia dalam platform perdagangan Binance begitu sistem selesai dibangun.

Hanya saja, santer terdengar ahwa Moxie Marlinspike tidak banyak terlibat dalam pengembangan aplikasi MobileCoin. Seperti yang disampaikan oleh Jackson Palmer, pembuat Dogecoin, pengembangan yang ditunjukkan dalam kode sumber Github milik MobileCoin tidak menunjukkan kontribusi aktif dari Moxie Marlinspike.

Dengan Moxie Marlinspike dalam tim MobileCoin, sistem baru ini diharapkan bisa mengulang kesuksesan Signal yang diadopsi besar-besaran oleh pasar pesan instan. Penerapan Signal dalam mata uang kripto juga menjadi hal yang menarik karena privasi pengguna selama ini menjadi isu yang cukup signifikan, mengingat bahwa transaksi mata uang kripto sangat transparan dan dapat terlihat oleh siapapun.

Be the first to write a comment.

Your feedback