OKCoin Mengakhiri Margin Trading Bitcoin

Bursa Pertukaran Bitcoin Cina membuat perubahan besar pada layanan mereka. Perubahan ini mengikuti inspeksi terbaru dari platform cryptocurrency yang dilakukan oleh Bank Rakyat China (PBOC).

Dalam posting terbarunya, platform ini telah mengumumkan penghentian layanan margin tradingnya. Keputusan platform mengikuti tuntutan dari regulator negara Cina.

Baca juga: Kenaikkan Harga Bitcoin Membawa Dampak Apa Sih?

Dengan adanya larangan layanan margin trading dan pinjaman, OKPAY juga telah memutuskan untuk tidak memulihkan layanan pinjaman secara paksa. Namun, dengan baik meminta para peminjam untuk melunasi utangnya secara sukarela saja. Setelah mereka membayar utang, pengguna tidak akan dapat membuat pinjaman baru kembali.

Pihak yang berwenang dan bertanggung jawab atas inspeksi dan persyaratan baru ini di tangani oleh PBOC Shanghai beserta Kantor Urusan Keuangan Shanghai dan instansi pemerintah lainnya. Selama penyelidikan, pihak berwenang menemukan beberapa praktek yang melawan kepentingan investor Bitcoin dan pedagang. Margin dan pilihan perdagangan leveraged adalah salah satu fitur tersebut yang dikombinasikan dengan sifat volatile Bitcoin bisa berubah menjadi bencana untuk beberapa pedagang.

OKCoin menghentikan margin trading setelah platform tersebut memutuskan untuk mengurangi leverage beberapa hari yang lalu. OKCoin bukan satu-satunya platform cryptocurrency yang membuat dalam layanannya. Dalam beberapa menit setelah pengumuman penghentian margin trading, Huobi juga membuat pengumuman yang sama.

Huobi menyatakan bahwa perusahaan, sesuai dengan persyaratan peraturan yang ada saat ini perusahaan tersebut telah berhenti menawarkan pilihan leverage.

Dengan mengakhiri layanan pinjaman pada platform Bitcoin, badan pengawas percaya bahwa mereka bisa meminimalkan kerugian investor.

Sejauh ini, badan pengawas telah berfokus pada meminimalkan risiko yang terkait dengan perdagangan bitcoin di negara ini. Beberapa platform diharapkan untuk memulai pengisian biaya perdagangan dalam beberapa hari mendatang. Ini tidak hanya akan memungkinkan platform mata uang digital untuk memulihkan sebagian dari hilangnya pendapatan dari perdagangan leverage, tetapi juga akan meminimalkan perdagangan yang berfrekuensi tinggi dan pada gilirannya membuat volatilitas yang abnormal pada harga Bitcoin.

Referensi: OKCoin | Huobi

OKCoin Mengakhiri Margin Trading Bitcoin

Be the first to write a comment.

Your feedback