Pemerintah Ukraina Bahas Legalisasi Mata Uang Kripto.

Seorang pejabat di Ukraina menyebutkan bahwa dirinya amat menginginkan legalisasi mata uang kripto di negara tersebut. Ia berencana membawa ide tersebut ke dalam pertemuan pejabat stabilitas keuangan Ukraina mendatang.

Khromaev, pejabat di National Securities and Stock Market Commission (NSSMC) Ukraina, menyebutkan bahwa mata uang kripto merupakan fenomena yang tidak dapat dihindari. Oleh karena itu, ketimbang melakukan pelarangan terhadap penggunaan mata uang kripto, ia lebih menyukai legalisasi mata uang kripto di negara tersebut.

Menurutnya, mata uang kripto akan memberi dampak positif yang signifikan terhadap ekonomi negara tersebut.

Pendapat terhadap mata uang kripto di negara tersebut cukup bervariasi. Bank sentral Ukraina sedang berencana untuk menerbitkan versi digital dari mata uang nasional mereka, hryvnia, yang diyakini didesain untuk menyaingi mata uang kripto yang sudah ada saat ini.

Sementara itu, beberapa politisi diketahui menyimpan harta mereka dalam bentuk mata uang kripto. Jumlah harta ini diyakini mencapai ratusan juta dolar AS.

Khromaev menambahkan bahwa dalam situasi saat ini, pemerintah terlalu lambat dalam merespon perkembangan teknologi, khususnya yang terkait mata uang kripto dan status legalnya. Oleh karena itu, baginya amatlah krusial untuk membawa persoalan ini ke dalam pertemuan komite mendatang.

Apabila Ukraina menyetujui untuk melegalisasi mata uang kripto, maka hal ini akan sangat kontras dengan Rusia yang hingga saat ini sedang menggodok sejumlah aturan dan regulasi terkait mata uang kripto untuk membatasi ruang gerak industri ini agar selaras dengan kepentingan nasional.

Be the first to write a comment.

Your feedback