Pemerintahan Rusia Membuang Hukuman Pidana Bagi Penggunaan Bitcoin.

Pemerintah Rusia dikabarkan telah berencana untuk meninggalkan upaya lembaga penegak hukum pidana bagi penggunaan Bitcoin.

Berita ini muncul dari sebuah laporan yang diterbitkan pada tanggal 12 Agustus kemarin oleh kantor berita Rusia Interfax di mana ia menegaskan bahwa wakil-wakil dari Kementerian Keuangan Negara, bank sentral dan biro pemerintah lainnya semakin mendukung aksi ini.

Baca juga: Bitfinex Secara Perlahan Online Kembali Setelah Para Pengguna Menderita Kerugian Sebesar 36%

Menurut laporan tersebut, perwakilan dari kelompok-kelompok ini berencana untuk menyampaikan laporan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin yang berisikan rekomendasi tersebut.

Jika itu benar, laporan itu akan mengakhiri spekulasi yang hampir berusia dua tahun bahwa Negara Rusia berusaha untuk secara aktif mencegah penggunaan cryptocurrencies dan lainnya “uang pengganti” dengan mengenai denda administrasi dan hukuman.

Seperti yang diuraikan pada tahun 2014 dan 2015, “Perusahaan” yang memperkenalkan mata uang digital mereka sendiri akan dikenai denda hingga $ 25.000, sementara mereka yang mendistribusikan aset digital akan dihukum oleh lembaga pemasyarakatan.

Namun, tampaknya usulan tersebut akan membutuhkan beberapa penelitian tambahan oleh pihak yang terlibat.

“Pada saat yang sama, rapat memutuskan bahwa perlu untuk memantau penggunaan mata uang virtual dan selanjutnya [menganalisis] risiko [terkait dengan] penggunaannya sebagai pengganti uang untuk tujuan kriminal. Dengan pemikiran ini, dapat dipresentasikan melalui proposal untuk mengamandemen peraturan jika itu diperlukan.”

Laporan yang terbaru juga telah muncul di tengah pelunakan Departemen Keuangan Rusia, sebelumnya mereka adalah regulator yang paling agresif di dalam negeri dalam mendorong larangan penggunaan Bitcoin.

Pada bulan Juli, wakil menteri keuangan Alexei Moiseev menyarankan agar cryptocurrencies bisa diatur sebagai semacam mata uang asing.

Pemerintahan Rusia Membuang Hukuman Pidana Bagi Penggunaan Bitcoin

Be the first to write a comment.

Your feedback