Pendiri Reddit: Ethereum Akan Capai Harga 15 Ribu Dolar di Akhir 2018

Alexis Ohanian, salah satu pendiri Reddit, menyatakan bahwa ia sangat optimis dengan Bitcoin dan Ethereum, sambil menegaskan bahwa kedua produk mata uang kripto ini akan melesat tajam pada tahun ini.

Prediksinya, harga Bitcoin akan menyamai harga tertingginya di angka 20 ribu dolar AS, sementara Ethereum akan menyusul di posisi kedua dengan harga 15 ribu dolar AS. Padahal, harga pasar Ethereum saat ini masih di kisaran 600-700 dolar AS. Mengapa ia berani membuat prediksi yang demikian radikal?

Ditambahkannya lagi, terdapat perbedaan signifikan di antara keduanya, Bitcoin dan Ethereum, dalam perjalanannya mencapai harga yang setinggi itu. Bitcoin saat ini dianggap sebagai sebuah aset virtual yang paling berharga, di mana kedudukan itu masih belum tergeser oleh produk lain sampai sekarang.

Sementara, Ethereum memegang peranan yang amat penting dalam pengembangan dunia decentralized applications (dApp). Saat ini, teknologi dan aplikasi dApp telah bergeser dari orang-orang adopter awal ke lingkungan yang lebih luas lagi, sehingga di masa depan pengembangan dApp akan jadi lebih gencar.

Dengan banyaknya aplikasi yang dikembangkan di atas Ethereum, maka semakin tinggi pula harga tiap token Ether. Fungsi token Ether akan makin banyak dengan tersedianya pilihan aplikasi yang kaya dalam lingkungan Ethereum.

Meskipun memprediksi kenaikan harga, Alexis bukanlah yang pertama. Sebelumnya ada CEO deVere yang juga memperkirakan kenaikan harga Ethereum, meski ia hanya memperkirakan kenaikan harga hingga 2500 dolar AS saja di akhir tahun 2018 ini.

Be the first to write a comment.

Your feedback