Pilah Pilih Trading Bot

Tak seperti perdagangan saham, perdagangan kripto berlangsung selama 24 jam sehari tanpa henti, tak ada jam buka dan jam tutup. Karakter unik itu, membuat harga kripto selalu sangat volatil, yang siap membuat detak jantung Anda lebih kencang daripada biasanya. Hal itu pula yang mendorong investor menggunakan trading bot yang tak kenal lelah dan tak pernah tidur. Dengan trading bot, software akan secara otomatis melakukan perdagangan dan memaksimalkan profit bagi investor, ketika ia tidur terlelap.

3Commas termasuk trading bot yang terkenal yang mampu menangani sejumlah bursa besar, seperti Bittrex, BitFinex, Binance, Bitstamp, KuCoin, Poloniex, GDAX, Cryptopia, Huobi dan YOBIT. Bekerja 24 jam selama 7 hari penuh, 3Commas berjalan di segala jenis perangkat dan berbasis web. 3Commas memungkinkan Anda melakukan stop-loss dan menentukan sasaran laba yang Anda inginkan.

CryptoTrader adalah trading bot berbasis cloud, sehingga Anda tak perlu menginstal apapun ke dalam perangkat Anda untuk memulai trading otomatis. Salah satu fitur yang menarik di CryptoTrader adalah memungkinkan Anda melakukan jual beli strategi dagang. Jadi, kalau misalnya Anda sendiri merasa punya teknik dagang yang dirasa efektif dan mampu dibuktikan, Anda bisa menyematkannya ke dalam software, lalu menjualnya kepada pihak lain. Selain live trading, fitur back testing memungkinkan Anda melakukan uji coba untuk melihat apakah strategi yang ditawarkan trading bot dapat berjalan baik di segala jenis situasi pasar.

Soal tarif, CryptoTrader menawarkan 0,006 BTC hingga 0,087 BTC per bulan. Beberapa paket lain, tergantung pada jumlah bot yang bekerja dan batas maksimal ekuitas. Walaupun pengetahuan tentang programming adalah nilai tambah menggunakan CryptoTrader ini, namun ada berbagai strategi berbayar atau gratisan yang siap Anda jajal.

Cryptohopper adalah trading bot berbasis cloud. Artinya Anda tidak perlu menyalakan komputer Anda terus menerus. Cukup tetapkan strategi trading, Anda pun bisa langsung meninggalkannya. Di dalamnya Anda bisa saling jual beli sinyal, indikator teknis dan strategi trading dengan sesama penggguna.

Pilihan lainnya: Haasbot, Zenbot, Gekko, BTCRobot dan GunBot.

Trading bot memang sangat membantu menetapkan tujuan profit Anda, karena terus memastikan Anda terkoneksi dengan pasar, ketika Anda secara fisik tak memungkinkan. Lagipula dengan trading bot menghindari keterlibatan emosi Anda ketika melakukan trading, yang seringkali menurunkan performa Anda. Namun demikian patut digarisbawahi bahwa trading bot mungkin tak cocok bagi Anda yang cenderung buy and hold. Trading bot hanya cocok bagi yang cuan-minded. Sebagai tambahan, jika Anda tidak terlalu mementingkan pengetahuan pemrograman dan strategi finansial, maka trading bot juga bukanlah pilihan bijak, kecuali Anda ingin dan serius belajar lebih jauh. [vins]

Be the first to write a comment.

Your feedback