Platform Pasar Mata Uang Kripto Jepang Bentuk Asosiasi.

Sebuah asosiasi baru dibentuk di Jepang oleh 16 pelaku pasar mata uang kripto. Tujuan dari asosiasi ini adalah untuk self-regulatory atau mengatur para anggotanya atas praktik bisnis yang baik dan dapat diterima.

Asosiasi ini juga telah didaftarkan kepada FSA (Financial Services Agency) dan telah mendapatkan persetujuan. Taizen Okuyama, presiden Money Partners, akan menjadi ketua dari asosiasi baru ini berdasarkan pemilihan yang digelar pada pertemuan umum pertama asosiasi ini.

Salah satu tujuan pembentukan asosiasi adalah untuk menentukan aturan-aturan yang harus dipatuhi oleh semua anggotanya, termasuk membentuk sebuah tim investigasi untuk memastikan bahwa regulasi-regulasi yang ada dipatuhi semua pihak yang bernaung di dalamnya. Hukuman dapat dijatuhkan kepada mereka yang tidak dapat memenuhi semua aturan yang dibuat.

Ke-16 perusahaan tersebut merupakan perusahaan-perusahaan yang telah berlisensi untuk menggelar usaha perdagangan dalam bidang mata uang kripto di Jepang, yakni:

  1. Bitflyer
  2. Money Partners
  3. Bitbank
  4. Bitpoint
  5. Quoine
  6. SBI Virtual Currencies
  7. Fisco Virtual Currency
  8. Btcbox
  9. Zaif
  10. GMO Coin
  11. Bittrade
  12. Tokyo Bitcoin Exchange (DMM Bitcoin)
  13. Bitarg Exchange Tokyo
  14. FTT Corporation
  15. Xtheta Corporation
  16. Bitocean

Sebelumnya, di Jepang sudah ada 2 asosiasi terkait bisnis mata uang kripto, yakni Japan Blockchain Association (JBA) dan Japan Cryptocurrency Business Association (JCBA). CEO Bitflyer menjadi ketua JBA, dan presiden Money Partners menjadi ketua JCBA. Ada pula perusahaan yang menjadi anggota kedua asosiasi, seperti GMO Coin dan Coincheck. Kedua asosiasi ini juga menaungi perusahaan yang belum berlisensi seperti Coincheck.

Be the first to write a comment.

Your feedback