R3 Konsorsium Menggandeng Toyota Financial Services Sebagai Mitra Baru

Toyota Financial Service merupakan perusahaan yang memfokuskan diri pada jasa keuangan otomotif. Mereka juga pemain pertama dalam industri tertentu untuk bergabung dengan konsorsium R3.

R3 Konsorsium merupakan kumpulan dari lembaga keuangan di seluruh dunia yang bertujuan untuk mengeksplorasi teknologi blockchain. Kelompok tersebut terus berkembang, dan Toyota Financial Services merupakan anggota terbaru mereka. Penggabungan buku besar/ledger distribusi dengan jasa keuangan otomotif akan menimbulkan sebuah percobaan yang menarik.

Baca juga: Asia Siap Berkembang dengan Fintech, Perkembangan Blockchain Telah Dimulai

Memanfaatkan teknologi Blockchain merupakan tujuan utama dari kemitraan baru ini.

Chris Ballinger, CFO serta GCO Inovasi Strategis mengatakan kepada media:

“Toyota Financial Services sangat tertarik untuk bergabung dengan konsorsium R3CEV untuk memajukan penggunaan teknologi buku distribusi di bidang keuangan. Kami percaya teknologi ini akan memakan biaya yang lebih rendah pada setiap transaksi, meningkatkan efisiensi dan membuat keuangan auto yang lebih transparan bagi para pelanggan kami. Di luar bidang keuangan, kami percaya aplikasi tambahan pada teknologi di bidang manufaktur mobil dan penjualan akan menguntungkan pelanggan kami dengan membuat mobilitas yang lebih terjangkau dan tersedia. TFS menyambut kesempatan untuk berkontribusi pada pengembangan dan kemajuan ekosistem R3.”

Sangat menarik melihat R3 konsorsium merujuk Toyota Financial Services sebagai lembaga non-bank. Ketika konsorsium pertama kali diciptakan, nampak seolah-olah hanya bank-bank besar di dunia saja yang menunjukkan minat dalam teknologi buku distribusi. CEO R3 David Rutter menilai posisi inisiatif ini sebagai “jaringan yang berkembang di lembaga non-bank” pada hari ini.

Peran Toyota Financial Services telah muncul dalam bentuk bergabungnya mereka pada jaringan global mitra konsorsium. Selain itu, perusahaan jasa keuangan otomotif akan menjadi bagian dari R3 Lab dan Pusat Penelitian. Penelitian kolaboratif dan pengujian buku besar/ledger distribusi tetap menjadi tujuan utama.

Penambahan mitra yang berharga ke dalam R3 konsorsium merupakan tonggak penting bagi kelompok ini. Toyota Financial Services merupakan jasa layanan keuangan dan asuransi dari merek Toyota di AS. Serta, mereka juga menangani produk keuangan untuk dealer Lexus dan pelanggan di bawah naungan Lexus Financial Services.

Gambar dari Toyota Financial Services

Reff: Newsbtc

R3 Konsorsium Menggandeng Toyota Financial Services Sebagai Mitra Baru

Be the first to write a comment.

Your feedback