R3 Menambahkan Asuransi Jiwa Dari AIA ke Konsorsium Blockchain

Startup Blockchain R3CEV telah menambahkan kelompok asuransi jiwa AIA yang berbasis di Hong Kong ke jajaran konsorsium perbankan global.

Pengumuman tersebut muncul pada saat R3 mengalami peningkatan kehadiran peserta di wilayah Asia serta diversifikasi portofolio yang ikut berpartisipasi pada lembaga keuangan, setelah ikut sertanya Ping An Insurance Group yang berbasis di China ke konsorsium pada akhir Mei.

Baca juga: Mengapa Harga Bitcoin Naik Pesat Hingga $ 500 Dan Ethereum Merosot?

Di dalam pernyataannya, CEO R3 David Rutter mengatakan selain menciptakan inovasi teknologi pada lingkup ini, seperti kontrak cerdas yang didistribusikan buku Corda, R3 juga menyediakan jasa konsultasi dan penelitian.

Menurut kepala operasi AIA Simeon Preston, ia mengatakan:

“R3 memberikan kita kemungkinan untuk memahami bersama-sama dengan organisasi global terkemuka lainnya di jasa keuangan yang mempunyai potensi aplikasi teknologi blockchain di seluruh dunia dan khususnya di kawasan Asia-Pasifik.”

Langkah tersebut diambil oleh perusahaan lembaga keuangan yang berbasis di China dan Hong Kong yang bertepatan dengan peningkatan minat di kalangan bisnis serupa di seluruh Asia. Jepang misalnya, telah melihat sejumlah peningkatan penerapan dan penggunaan bitcoin serta startups blockchain yang meningkatkan pendanaan dalam beberapa pekan terakhir, sementara itu bank-bank kini juga secara aktif berusaha dalam mengumumkan proofs-of-concept.

R3 Menambahkan Asuransi Jiwa Dari AIA ke Konsorsium Blockchain

Be the first to write a comment.

Your feedback