Reborn Rich Drama Korea Yang Mengajarkan Investasi

Reborn Rich Drakor Yang Mengajarkan Investasi

Dunia hiburan seperti film dan drama series semakin berkembang dengan alur cerita yang mengoyak-ngoyak perasaan. Salah satu yang paling hype di kalangan anak muda saat ini adalah Drama Korea. Tidak hanya menceritakan hal-hal romantisme, drama Korea saat ini banyak mengangkat cerita sejarah, inspirasi bisnis, dan bahkan investasi. Salah satu drama Korea yang sedang booming saat ini adalah Reborn Rich.

Drama ini dibintangi sejumlah nama besar dan sudah malang melintang dalam drakor diantaranya Song Joong-Ki yang sukses besar lewat descendent of the sun dan Vincenzo, Shin Hyun-Bin sebagai love interest Do Joon yang sukses lewat drama Hospital Playlist, selain itu ada pula aktor kawakan Lee Sung-Min yang diam saja sudah kelihatan auranya. Referensi sejarah dan kejadian nyata dalam dunia ekonomi Korea Selatan dan dunia sejak tahun 1987 disajikan dengan baik tanpa menodai sejarah itu sendiri.

Banyak pelajaran dan inspirasi yang bisa diambil, lewat postingan kali berikut kami hadirkan Belajar Investasi dari Jin Do Joon dalam Drama Korea Reborn Rich.

Baca juga: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mengatur Crypto? Bagaimana Selanjutnya

Reborn Rich Mengajarkan Investasi Pada Aset Yang Potensial

Yang pertama adalah instumen investasi untuk sektor teknologi dan tanah menjadi instrumen investasi yang menjanjikan untuk masa depan.

Do Joon kecil yang berhasil menyakinkan sang kakek mengubah penerbangan agar selamat dan membuat yakin sang kakek untuk tetap berbisnis di sektor semi konduktor atau chip yang akan sukses di masa depan.

Sang kakek menawarkan hadiah, Do Joon minta sebidang tanah di suatu daerah yang tahun 1987 hanyalah kawasan pinggiran, sepi, ndeso dan tak potensial sebagai sebuah kawasan.

Tapi Do Joon tahu, bahwa di masa depan kawasan tersebut akan menjadi lahan pembangunan kawasan perumahan sehingga nilai jual tanahnya akan naik signifikan.

Benar saja, selang beberapa tahun kejadian, sang remaja belasan tahun untung puluhan ribu dollar karena kenaikan harga tanah pemberian sang kakek.

Sama halnya pada investasi crypto, kalian harus tahu mana aset crypto yang potensial di masa depan. Sebagai contoh, pada Bitcoin. Pada tahun 2017, Bitcoin masih kisaran harga 1000 dollar saja. Tetapi pada tahun 2021 akhir, Bitcoin menyentuh harga 69.000 dollar. 

Nah, coba cari tahu kira-kira aset crypto apa yang di masa depan akan berpotensi menghasilkan keuntungan yang signifikan? Cari tahu di Triv.

Reborn Rich Memberi Gambaran Investasi pada dunia hiburan

Do Joon yang dari masa depan tahu bahwa film Home Alone dan Titanic adalah Film paling laris, maka ia menyakinkan sang ayah untuk membeli hak edar dua film tersebut untuk ditayangkan di korea, boom… Benar saja perusahaan sang ayah mulai sukses dengan informasi dari Do Joon.

Terlepas dari informasi yang ia dapat kerena kehidupanya di masa depan, investasi di dunia hiburan memang sangat layak dipertimbangkan.

Film misalnya, memang nilai investasinya mahal, sebuah film Indonesia konon kabarnya membutuhkan biaya produksi milyaran rupiah, tapi kalau sukses bisa boxoffice setidaknya berhasil meraih 1 juta penonton, dalam hitungan minggu maksimal 1 bulan nilai investasi itu akan terbayarkan. Belum lagi kesempatan diputar di platform streaming, stasiun tv dan royaltinya.

Belakangan ini, dunia hiburan juga merambah ke dunia game. Banyak game-game yang menggunakan teknologi blockchain dan NFT di dalamnya. Nah, hiburan seperti ini patut untuk dipertimbangkan untuk sebuah investasi.

Pada token crypto, terdapat beberapa yang masih berkaitan dengan industri game ini. Seperti, game Axie Infinity dan juga Sand Box. Kedua token game ini bisa kalian dapatkan di Triv ya.

Ayo segera cari aset crypto yang berkaitan dengan game dan dunia hiburan lainnya di aplikasi Triv.

Reborn Rich Mengajarkan Investasi di Perusahaan Potensial

Do Joon lewat perusahaan investasinya Miracle Invesment bersama rekannya Oh Se-Hyun berinvestasi pada Amazom, iya plesetan dari Amazon.com yang pada tahun 1994 memulai bisnisnya dengan berjualan buku. Tentu saja Do Joon tahu dari masa depan kalau Amazom akan jadi raksasa bisnis dunia.

Terlepas dari hal itu, berinvestasi pada perusahaan Startup memang pilihan bagus, walau belakangan banyak berita tentang PHK kayyawan startup namun tidak dipungkiri kalau startup masih potensial sebagai sebuah bisnis.

Kalau belajar dari keputusan Do Joon berinvestasi pada Amazom, faktor teknologi dan disrupsi menjadi poin penting. Salah satu keunggulan startup adalah inovasi teknologinya, misalnya Amazon dalam jual-beli, Netflix pada streaming film online dan masih banyak lagi.

Kalian bisa investasi di perusahaan potensial seperti Amazon, Netflix, Tesla, Airbnb dan perusahaan lainnya di Triv. Pertimbangkan juga startegi bisnisnya ya, jangan hanya liat valuasi tapi juga revenuenya.

Baca juga: KoinWorks x Triv Bagi-Bagi SALDO GRATIS Sebesar 425.000 Koin dari KoinWorks!

Jangan FOMO dan Serakah Dalam Investasi

Pepatah bijak mengatakan keserakahan akan membawa kehancuran, ketahui angka cukupmu. Pelajaran selanjutnya dari drama Reborn Rich adakah tentang jangan FOMO dan serakah.

Do Joon tahu sebuah perusahaan teknologi era 2000an bernama New Data Technology akan naik daun karena efek tren Dot Com dari amerika.

Ia investasi tapi exit saat sahamnya naik ke angka 40 persen, padalah ia tahu kelak akan naik hingga 300 persen.

Benar saja kejadian, orang serakah bukannya exit saat menjelang puncak justru tergoda terus menanamkan investasinya pada New Data Technology hingga kahirnya efek Bubble Dot Com terjadi. Uforia startup web pada tahun 2000 yang kolap juga melanda Korea Selatan (setidaknya demikian dikisahkan dalam drama ini ya) nilai saham New Data Technology jatuh hingga tak berharga sama sekali, para investor rugi kehilangan semua uangnya.

Pilih Tempat Investasi Yang Tepat dan Terpercaya

Miracle Investment adalah perusahaan investasi yang didirikan oleh Jin Do Joon. Dengan partnernya yang juga sebagai CEO Miracle, Park Hyuk Kwon. Dia mengakuisisi dan berinvestasi pada perusahaan yang potensial. Terutama, Miracle berinvestasi pada perusahaan yang terancam kebangkrutan namun memiliki potensi yang sangat bagus untuk kedepan.

Memilih tempat investasi tidak boleh sembarangan. Sebelum melakukan investasi pastikan broker atau exchange yang kalian pilih benar-benar aman dan terpercaya. Kalian bisa mulai berinvestasi saham luar negeri dengan Triv. Sejak 2015 Triv sudah digunakan oleh jutaan orang untuk berinvestasi crypto dan saham luar negeri.

Waktu memang gratis, tapi lebih mahal dari apapun. Kehilangan 1 juta masih bisa dikembalikan, kehilangan 1 menit tidak bisa dikembalikan.

Reborn Rich Drama Korea Yang Mengajarkan Investasi

Mulai investasi Saham Luar Negeri dengan Triv

Comments are closed for this post.