Rencanakan Hard Fork, Bitcoin Cash Tembus Harga $1000

Tanggal 20 April lalu, Bitcoin Cash menikmati kenaikan harga signifikan hingga 19%. Kenaikan ini jauh di atas Bitcoin yang hanya merangkak 3,39%. Rencana hard fork Bitcoin Cash sepertinya menjadi salah satu daya dorong utama.

Beberapa minggu terakhir ini merupakan masa-masa yang membahagiakan bagi para pecinta mata uang kripto. Investasi mereka mengalami kenaikan, dengan pasar menghijau sepanjang minggu. Bitcoin sendiri menyentuh harga $8500, yang tertinggi dalam sebulan terakhir. Harga ini sama dengan harga di akhir bulan lalu, dan ada kemungkinan harga melesat naik.

Bagi Bitcoin Cash (BCH) sendiri, ini merupakan harga tertinggi setelah sebelumnya berada di kisaran $604 di awal bulan April. Oleh karena itu, sepanjang April ini BCH telah menikmati kenaikan sangat signifikan, yakni sebesar 78%.

Melihat tren ini, sepertinya kenaikan Bitcoin Cash akan melampaui Bitcoin dalam grafik bull kali ini, sebanyak beberapa kali lipat. Diprediksi, kenaikan masih akan terus berlangsung.

Bitcoin Cash sendiri sedang merencanakan hard fork. Hard fork ini berguna untuk mengupgrade mekanisme konsensus melalui update aplikasi, di antaranya menggunakan Bitcoin ABC versi 0.17.0. Tujuannya adalah untuk meningkatkan ukuran blok menjadi maksimal 32 MB. Kenaikan ini cukup signifikan dibandingkan kapasitas yang ada saat ini, yakni 8 MB.

Brian Kelly dari CNBC melihat bahwa tren ini menunjukkan bahwa Bitcoin dan Bitcoin Cash masih saling terkait, di mana kedua mata uang kripto yang telah berpisah jalan ini diperdagangkan secara bersamaan.

Persaingan antara Bitcoin dan Bitcoin Cash tampaknya masih akan terus berlangsung.

Be the first to write a comment.

Your feedback