Setelah Cekal Mata Uang Kripto, Pemerintah China Beri Rating Bitcoin dkk

Setelah memahami bahwa belum ada pihak independen yang memberikan rating terhadap produk-produk mata uang kripto, pemerintah China membuat analisis terhadap 25 produk mata uang kripto termasuk Bitcoin, Litecoin, dan lainnya.

Sebelumnya, pemerintah China telah mengumumkan bahwa mereka sedang menggarap mata uang kripto besutan negara tersebut, dan diprediksi dapat diluncurkan pada tahun 2019 mendatang.

Kini mereka akan menggarap proyek lain, yakni analisis independen yang akan dirilis sekali dalam sebulan. Proyek ini berada di bawah organisasi China Electronic Information Industry Development (CCID) yang berada di bawah Kementerian Industri dan Informasi. Selain menerbitkan analisis atas mata uang kripto, CCID juga bertanggungjawab untuk menerbitkan indeks mata uang kripto.

Mata uang kripto yang berada dalam daftar analisis mereka saat ini yaitu: Bitcoin, Ethereum, Ripple, Litecoin, Bitcoin Cash, Cardano, Verge, NEO, Monroe, Dash, Ethereum Classic, Quantum, Nano, Decred, Lisk, Komodo, NEM, Steem, Stellar, Stratis, Waves, Siacoin, Zcash, Hcash, IOTA, BitShares, ByteCoin, dan ARK.

China sendiri merupakan negara yang amat tertarik dengan perkembangan teknologi blockchain. Meskipun mengeluarkan larangan bagi siapapun untuk membeli mata uang kripto, industri mata uang kripto di negara tersebut tumbuh pesat.

Tidak hanya usaha penambangan mata uang kripto, melainkan juga bisnis lain seperti pengembangan teknologi yang banyak berpusat di kota-kota besar di negara tersebut.

Be the first to write a comment.

Your feedback