Setelah Minecraft, Enjin Coin Teken Kerjasama Dengan Unity

Enjin Coin tampaknya akan menjadi salah satu mata uang kripto paling sukses di bidang gaming atau esports. Visi Enjin Coin adalah merevolusi industri game dengan memanfaatkan teknologi blockchain. Selain memiliki visi yang besar, Enjin Coin juga termasuk salah satu mata uang kripto yang paling agresif. Dalam waktu kurang dari 3 hari sejak penyelenggaraan ICO (Initial Coin Offering) Enjin Coin pada bulan Oktober 2017 lalu, mata uang kripto ini telah terdaftar di 7 pasar koin dunia. Enjin Coin semakin menancapkan kukunya di industri gaming dengan memantapkan kerjasama dengan Unity, penyedia development engine terbesar di dunia.

Terkait dengan kerjasama terbaru ini, presiden APAC dari Unity Technologies, Hubert Larenaudie menyampaikan bahwa pengembang game akan mendapatkan akses lebih besar ke teknologi blockchain melalui Enjin Coin agar mereka dapat mengintegrasikan teknologi ini dalam proses pengembangan game yang sedang mereka lakukan. Melalui Asset Store milik Unity, para pengembang dapat mengakses Enjin SDK yang memungkinkan pengayaan game yang sedang dibangun. Sementara itu, pihak Enjin akan menyediakan plugin yang menjadi perantara agar platform Enjin dapat diakses melalui Asset Store.

Menurut CTO Enjin, Witek Radomski, smart contract akan membantu pengembang dalam mengelola aset, perdagangan, dan penarikan Enjin Coin. Dalam hal ini, para pengembang perlu membeli Enjin Coin token dari pasar mata uang kripto.

Pihak Enjin Coin berjanji akan membentuk tim yang akan bekerjasama dengan pengembang dari Unity untuk memastikan agar sistem baru ini dapat bekerja dengan sebaik mungkin.

Latar belakang dari kerjasama ini adalah untuk memperbesar peluang para gamer untuk mendapatkan lebih dari aset game yang mereka dapatkan dengan usaha keras. Para gamer menghabiskan waktu berjam-jam untuk memenangkan aset game yang langka, namun tidak memiliki fasilitas yang memadai untuk mencairkan aset tersebut di dunia nyata. CEO Enjin Coin, Maxim Blagov, menyatakan bahwa Enjin Coin akan membantu para gamer dalam menyelesaikan persoalan ini, sehingga kepemilikan aset game dapat diutilisasi dengan lebih baik ketimbang keadaan saat ini.

Kerjasama dengan Unity ini merupakan yang kedua setelah Enjin Coin berhasil meneken partnership dengan game Minecraft pada 24 Maret 2018. Pada kerjasama ini, Enjin Coin telah merilis plugin yang dapat diakses melalui game Minecraft.

Enjin Coin sendiri dikenal memiliki aplikasi wallet mata uang kripto yang paling aman di dunia. Aplikasi wallet mata uang kripto tersebut tersedia untuk berbagai jenis mata uang kripto, termasuk Bitcoin, Ethereum, dan segala jenis token berbasis ERC20.

Be the first to write a comment.

Your feedback