Shiba Inu (SHIB) Resmi di NowPayments, 3 Persen Keuntungan Akan Di-Burn

Shiba Inu (SHIB) kini resmi terpadu di sistem pembayaran kripto NowPayments. Terpantau ada satu toko daring sudah menerapkannya, yakni Hodlmerch.

Setelah diumumkan pada pekan lalu, hari ini SHIB resmi dipadukan sebagai di sistem pembayaran NowPayments.

Berdasarkan keterangan resmi, Selasa (19/10/2021), 3 persen dari keuntungan yang diperoleh NowPayments lewat SHIB akan di-burn alias dimusnahkan.

Proses burn kali pertama akan digelar pada November 2021. Selain SHIB, token lain di ekosistem Shiba Inu, yakni LEASH dan BONE akan digunakan juga di NowPayments.

NowPayments menyebutkan pemaduan LEASH di sistem mereka direncanakan pada akhir Oktober 2021.

Apa Itu Burn?

Burn adalah mekanisme memusnahkan unit kripto yang beredar. 41 persen dari 1 kuadriliun SHIB sendiri sudah di-burn oleh Vitalik beberapa bulan lalu.

Burn akan memastikan pasokan SHIB jauh lebih langka daripada sebelumnya, sehingga tingkat inflasi bisa lebih ditekan.

Toko Daring Terapkan Pembayaran SHIB

Seiring dengan pengumuman ini, satu toko daring, yakni Hodlmerch sudah menggunakan SHIB sebagai pilihan cara bayar. Mekanisme burn sejatinya hal yang bisa demi meningkat nilai dari kripto itu.

Dalam konteks Shiba Inu di NowPayments, sangat tergantung pada jumlah pengguna sistem NowPayments itu sendiri.

Kabar teranyar ini selang beberapa hari setelah NFT Shiboshi dijual di Shibaswap. NFT itu juga berfitur burn jika pengguna mengganti nama NFT-nya. NFT itu pula kelak dipadukan di game bergenre play-to-earn, seperti Axie Infinity.

Harga SHIB saat ini masih tertunduk lesu, harga bergerak tak keruan, tanda pasar kurang berminat, kendati kemarin diduga terdongkrak akibat colekan bos Tesla, Elon Musk.

Penghayat SHIB juga menantikan, apakah kelak Robinhood akan melisting kripto pesaing Dogecoin (DOGE) ini. [triv]

Comments are closed for this post.