US$6 Ribu per BTC adalah Penentu

Akhirnya Bitcoin (BTC) dengan mudahnya menembus kembali level US$5.000 pada hari ini, 3 April 2019, pukul 9.54 UTC +07. Ketika naskah ini disusun, berdasarkan data dari Coinmarketcap.com, pukul 11.29 WIB, BTC turun tipis ke US$4.923 dengan perubahan 12,33 persen dibandingkan hari sebelumnya di level US$4.193. Dengan menjulangnya BTC ke level US5.000 berarti mengulang laju BTC pada periode sebelumnya di November 2018. Apakah BTC akan mampu menembus US$6.000 dengan mudah juga?

Brian Kelly, Pendiri dan CEO perusahaan investasi blockchain, BKCM percaya BTC akan mudah mencapai US$6.000. Itu ia sampaikan kemarin di satu program di CNBC.

“Sentimen positif sedang membesar, menyentuh euforia bahwa industri aset kripto ini sangatlah potensial. Secara fundamental, tekninal dan quantamental, sangatlah jelas bahwa pemecut kenaikan harga terbukti benar,” katanya.

Tambah Kelly, jelas terlihat dari sejumlah indikator fundamental seperti meningkatnya penghasilan individu, adanya layanan kustodial Bitcoin dan sejumlah layanan keuangan yang memungkinkan investor institusi membeli dan menjual, baik itu Bitcoin real ataupun indeks. Volume perdagangan juga meningkat.

“Saya yakin Bitcoin akan mengalamai reli-reli panjang hingga 6 minggu ke depan dan bisa menembus US$6.000,” katanya.

Sejumlah sumber Ethereumworldnews.com memperingatkan bahwa level 6 ribu adalah level terpenting bagi Bitcoin sebagai aras baru apakah Bitcoin bisa terus naik atau turun dan menggapai level support yang lebih dalam.

Sementara itu, CEO Triv.co.id, Gabriel Rey sebelumnya mengungkapkan kepada Blockchainmedia.id, bahwa investor Bitcoin, disarankan agar membeli Bitcoin ketika harga di atas US$6.000.

“Saya menyarankan, kalau mau aman belilah Bitcoin ketika harga di atas US$6.000. Tetapi, bagi yang risk taker, kalau mau entry sekarang juga tak masalah, toh harga sudah turun 90 persen. Kalaupun turun lagi, paling besar +5 persen (menjadi 95 persen). Namun ini dibarengi dengan capital gain yang lebih besar,” imbuhnya.

Artinya, bagi investor jangka panjang, akumulasi terhadap Bitcoin tetap bisa dilakukan, karena tren menaik akan terus terjadi sejak hari ini. []

 

Be the first to write a comment.

Your feedback