XSpring, Inisiatif Baru Besutan Ripple (XRP) di Ajang Consensys 2018

Di ajang Consensys, Ripple mengumumkan bahwa mereka akan memulai inisiatif yang disebut XSpring.

XSpring merupakan sebuah solusi teknologi yang memungkinkan perusahaan-perusahaan untuk membangun aplikasi berbasis teknologi Ripple (XRP). Teknologi yang ditawarkan ini akan membuat perusahaan mampu meningkatkan kapasitas jaringan dan ekosistem secara terpadu.

Dengan menggunakan XSpring, perusahaan juga dapat memanfaatkan teknologi XRP dan XRP-ledger.

XSpring sendiri diumumkan dalam acara Consensys.

Consensys bisa dikatakan sebagai ajang pameran teknologi blockchain terbesar di dunia. Acara yang digelar oleh Coindesk ini selalu disesaki oleh pengunjung dari berbagai kalangan yang berasal dari seluruh dunia. Sebanyak 250 pembicara dari berbagai latar belakang memberikan pengetahuan baru yang berharga bagi mereka yang berkecimpung dalam dunia mata uang kripto, mulai dari regulator, pengembang perangkat lunak, investor, dan bahkan akademisi.

IBM misalnya, menyajikan informasi seputar Hyperledger. Platform teknologi blockchain ini dibangun di bawah pimpinan Linux Foundation sejak tahun 2015. Hyperledger menyediakan solusi berbasis teknologi blockchain dalam lingkup privat atau tertutup, sehingga akses terhadap sistem dan informasi dapat dibatasi.

Di dalam acara Consensys ini biasanya perusahaan-perusahaan memanfaatkan momen dengan mengumumkan produk baru, kerjasama, ataupun inisiatif baru seperti halnya yang dilakukan oleh Ripple (XRP).

Operator perdagangan saham asal Australia, ASX Limited, mempublikasikan paper mereka yang berisi tentang rencana mereka untuk mengganti sistem kliring mereka yang disebut dengan CHESS dengan sistem baru yang berbasis blockchain.

Be the first to write a comment.

Your feedback