Yuan Diramalkan Akan Jatuh Kembali, Bitcoin Mungkin Bisa Menyentuh $ 850.

Menurut salah satu situs keuangan online, Kyle Bass seorang manajer hedge fund telah meramalkan legal tender Cina, yuan yang akan jatuh sampai 30 persen. Seberapa akurat sih prediksi itu? hanya waktu yang bisa menjawabnya.

Baca juga: Emercoin Menyelamatkan Situs Dewasa Rusia Dari Regulator

Jika prediksi Kyle Bass ‘memang menjadi kenyataan, maka jatuhnya yuan mungkin akan menjadi kabar baik bagi industri cryptocurrency. Ada beberapa pendapat yang saling bertentangan mengenai dampak pasar Bitcoin di Cina pada harga Bitcoin internasional. Ketika Yuan Cina mulai jatuh dengan cepat, nilai perdagangan Bitcoin/Yuan diperkirakan akan melonjak, yang pada gilirannya akan meningkatkan harga mata uang digital.

Namun, Kyle Bass belum memberikan waktu pasti mengenai penurunan nilai yuan. Namun prediksi tersebut memiliki potensi yang dapat mengubah sentimen pasar, menciptakan rush/kepanikan. Yuan China telah mengalami penurunan sebanyak 6 persen terhadap dolar pada tahun 2016 saja. Arus modal yang keluar dinyatakan sebagai alasan di balik jatuhnya yuan sekarang ini.

Ironisnya, aliran modal yang keluar dari pasar Cina berakibat langsung ke perlambatan ekonomi dan kontrol modal yang ketat. Perlambatan ekonomi kadang-kadang tidak dapat dihindari, namun kombinasi dari keduanya menciptakan suasana panik. Ketidakmampuan untuk melakukan investasi yang strategis dalam bentuk aset atau komoditas asing berdasarkan keinginan seseorang terhadap alternatif seperti Bitcoin.

Karena semakin banyak orang yang berinvestasi dalam mata uang digital untuk melindungi uang mereka, perekonomian negara akhirnya mendapatkan dilusi. Bagi kebanyakan orang, setidaknya dari negara-negara dengan investasi yang ketat dan peraturan capital outflow, Bitcoin berfungsi baik sebagai instrumen untuk investasi jangka panjang atau sebagai cara untuk mengatasi hambatan pemerintah terhadap aliran bebas dana yang keluar dari negara itu.

Bukannya liberalisasi ekonomi, pemerintah Cina secara terpaksa membuat peraturan yang lebih ketat. Pelaksanaan batas penarikan mata uang dari ATM di Macau dan daerah lainnya merupakan salah satu contoh dari praktik tersebut.

Jika prediksi Kyle Bass menjadi kenyataan, maka permintaan untuk mata uang digital dapat mendorong nilai Bitcoin setidaknya $ 50 sampai $ 100 dalam beberapa bulan mendatang.

Yuan Diramalkan Akan Jatuh Kembali, Bitcoin Mungkin Bisa Menyentuh $ 850

Be the first to write a comment.

Your feedback