Zona Ekonomi Khusus Filipina Sambut 10 Pasar Mata Uang Kripto Baru

Kepala Cagayan Economic Zone Authority (CEZA) menyambut 10 pasar mata uang kripto baru yang mendapatkan lisensi dari pemerintah. Di Filipina, kesepuluh pasar mata uang kripto ini akan ditampung di CEZA, sebuah wilayah khusus yang mendapatkan otoritas untuk menyelenggarakan industri yang membutuhkan regulasi khusus.

Kesepuluh pasar mata uang kripto baru ini harus tunduk pada seluruh regulasi yang diterapkan negara tersebut terhadap mata uang kripto. Hanya saja, metode pertukaran antara mata uang kripto dengan mata uang fiat atau lokal harus dilakukan di luar negeri.

Kesepuluh pasar mata uang kripto ini berasal dari berbagai negara, termasuk Jepang, Hong Kong, Malaysia, dan Korea Selatan.

Platform mata uang kripto yang masuk ke pasar Filipina ini telah mendapatkan lisensi untuk menyelenggarakan berbagai usaha yang berkaitan dengan mata uang kripto, termasuk initial coin offering (ICO), penambangan mata uang kripto, dan penyediaan pasar perdagangan mata uang kripto.

Industri mata uang kripto diharapkan terus berkembang. Pemerintah Filipina berharap bahwa pelaku industri mata uang kripto dapat berinvestasi hingga 1 juta dolar dalam tempo 2 tahun, termasuk membayar biaya lisensi sebesar 100 ribu dolar.

Kepala CEZA juga sedang mempertimbangkan untuk membangun universitas untuk pengembangan teknologi, sehingga mereka dapat mempersiapkan tenaga kerja baru untuk menangani industri yang baru berkembang ini.

Sebelum ini, Filipina telah memperketat regulasi dengan menambah hukuman bagi pelaku kejahatan yang menggunakan mata uang kripto sebagai media kriminalitas yang dilakukannya.

Namun berita ini menjadi awal yang baik bagi perkembangan industri mata uang kripto di negara tersebut.

Be the first to write a comment.

Your feedback